Perawatan Radiasi

0

Eksposur dengan radiasi ionisasi selama atau sesudah pubertas meningkatkan terjadinya risiko kanker payudara. Dari beberapa penelitian yang dilakukan disimpulkan bahwa risiko kanker radiasi berhubungan secara linier dengan dosis dan umur saat terjadinya eksposur.

Terkena paparan radioaktif, misalnya sedang dalam pengobatan atau ada kebocoran zat radio aktif, mempertinggi risiko wanita yang bersangkutan terkena kanker payudara. Usia pun pegang peran dalam hal ini dimana wanita yang terkena paparan radioaktif di usia 16 tahun akan berisiko terkena kanker payudara di usia 40 tahunan.

Untuk mencegah hal tersebut janganlah melakukan pemeriksaan atau pengobatan dengan zat radio aktif tanpa ada indikasi tertentu. Dan apabila berada atau bekerja di sekitar paparan radioaktif gunakanlah pengamanan standar untuk melindungi diri kita.serta konsumsi bahan makanan yang mengandung banyak anti oksidan.

About author

No comments

Perubahan Pada Keluarga

Diagnosa kanker dapat membawa perubahan bagi keluarga penderita. Mungkin hal-hal yang sebelumnya sudah direncanakan menjadi tidak penting lagi. Prioritas dalam keluarga mengalami perubahan. Perasaan yang ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann