Musem Kanker Indonesia-YKW Berkomitmen Mendukung #canmovement

0

Musem Kanker Indonesia-YKW Berkomitmen Mendukung #canmovement

Surabaya, Portaljatim.com- Bulan Oktober ini merupakan bulan peduli kanker payudara. Kanker sendiri merupakan penyakit yang berbahaya dan tidak boleh dianggap remeh. Selama ini  telah banyak usaha yang dilakukan untuk melawan kanker. Seperti tanggal 20 Oktober 2018 lalu, yang diperingati sebagai hari kanker di kota Surabaya. Bersamaan pada hari tersebut, Deanandya, Sylvani, dan Upik dari Museum Kanker Indonesia-YKW hadir dalam acara launching #canmovement di RS Adi Husada Undaan Wetan sebagai tanda dukungan Museum Kanker Indonesia-YKW untuk memperingati hari kanker dan kepada #canmovement. Pada acara ini turut hadir pula Esty dari YKI dan dr. Irawati Direktur RS Adi Husada.

#canmovement sendiri merupakan suatu gerakan kepedulian terhadap bahaya kanker dan untuk mendukung perjuangan para penderita kanker. Berbagai sumber informasi, edukasi, serta pengalaman positif para survivor tentang kanker yang akan menjadikan banyak orang yang peduli terhadap bahaya kanker. Ika Damajanti salah satu tokoh survivor kanker payudara di #canmovement mengatakan bahwa: “Pemeriksaan sejak dini sangat penting sebagai langkah awal deteksi kanker salah satunya adalah melakukan Periksa Payudara Sendiri (Sarari)” ujarnya saat memberikan quotes di acara launching #canmovement di RS Adi Husada kemarin. (20/10/18).

Hal senada diungkapkan oleh Deanandya dari Museum Kanker Indonesia-YKW yang mengatakan bahwa: “Semakin dini kanker ditemukan dan diobati, maka semakin besar pula peluang untuk sembuh. Fakta ini telah lama kami coba sosialisasikan pada masyarakat melalui Museum Kanker Indonesia-YKW. Dalam rangkaian usaha melawan kanker di Surabaya sendiri, menurut saya yang belum banyak ditingkatkan adalah saat masa rehabilitasi dan post care. Adanya gerakan sosial #canmovement ini sangat kami dukung karena kami yakin banyak perempuan yang bisa terbantu dan meningkat kualitas hidupnya pasca kanker.” Ungkapnya (20/10/18). Senada dengan hal tersebut saat ditanya mengenai gerakan #canmovement ini Sylvani mengatakan: ”Gerakan ini sangat positif dan menyebarkan semangat melalui para survivor nya untuk tidak menyerah terhadap kanker.” Ungkapnya, yang kemudian Upik juga menambahkan bahwa: “Kami dari Museum Kanker Indonesia berkomitmen untuk mendukung adanya gerakan ini (#canmovement) yang akan menjadikan banyak orang care terhadap kanker. Salah satunya seperti berkunjung ke tempat kami (Museum Kanker Indonesia-YKW) di Jalan Kayoon nomor 16-18, Surabaya dimana kami buka setiap hari Senin-Kamis pukul 08.00-20.00 WIB dan untuk hari Sabtu juga Minggu kami melayani pukul 08.00-17.00 WIB” tuturnya. (20/10/18). (Uln)

About author

No comments

Radiologi

Radiologi adalah cabang ilmu kedokteran yang mempelakari  bagian dalam tubuh manusia menggunakan pancaran atau radiasi gelombang baik gelombang elektromagnetik maupun gelombang mekanik. Pada awalnya frekuensi yang dipakai ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann