Obat yang Ditelan

0

Kemoterapi dapat diberikan baik dengan cara ditelan langsung atau disuntikkan ke pembuluh darah setiap harinya. Obat kemoterapi yang ditelan dapat digunakan oleh penderita yang tidak menjalani rawat inap di rumah sakit, tetapi bagi penderita rawat jalan. Penderita menjalani terapi selama kurang lebih 1 jam di rumah sakit kemudian diperbolehkan pulang.

Salah satu obat kemoterapi yang digunakan dengan cara ditelan adalah capecitabine (Xeloda®). Xeloda adalah obat kemoterapi oral yang akan diubah menjadi fluorouracil pada tingkat sel dan kadang-kadang digunakan pada kanker tahap lanjut. Obat lain yang dapat diberikan secara oral (ditelan) adalah cyclophosphamide (Cytoxan).

Tips: sebelum menerima pengobatan dengan kemoterapi, penderita dan keluarga sebaiknya bertanya kepada dokter yang merawat mengenai efek samping dari terapi yang akan diterima.

About author

No comments

Pola Hidup

Bagaimana gaya hidup yang baik untuk pencegahan penyakit kanker? Awal Desember 2007  dalam konferensi tahunan internasional ke-6 The American Association for Cancer Reseasrch, disampaikan beberapa hal mengenai gaya hidup ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann