Mendengar Diagnosa Kanker pada Orang yang Anda Sayangi

0

Apabila seseorang yang Anda sayangi didiagnosa kanker, Anda tentu akan mengalami masa-masa yang sulit bagi Anda sendiri. Dalam menghadapi kenyataan duka ini, biasanya terjadi beberapa tahapan reaksi dalam diri Anda dan pada keluarga lainnya. Berikut akan dibahas 7 tahapan reaksi tersebut.

Pada tahap pertama, Anda masih mengharapkan kesembuhan walaupun Anda telah mengetahui bahwa ada kemungkinan bagi penderita kanker tersebut tidak dapat disembuhkan lagi. Tahap ini disebut tahap pengharapan.

Tahap berikutnya adalah tahap penyangkalan. Anda akan mencari-cari adanya kemungkinan salah diagnosa. Anda akan menyangkal kenyataan bahwa orang yang Anda sayangi menderita kanker sehingga biasanya meminta dilakukan pemeriksaan ulang atau konsultasi ke dokter yang lebih ahli. Anda tidak percaya bahwa penyakitnya parah dan ada kemungkinan membawa kematian.

 

About author

No comments

Kenapa Wanita Malas Bercinta?

Banyak pasangan yang sudah menikah lama dan mereka merasakan tidak lagi memiliki gairah lagi untuk bercinta. Hal ini sering dialami oleh wanita daripada pria. Apakah ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann