Operasi (overview)

0

Operasi merupakan usaha untuk mengangkat jaringan tumor / kanker dari tubuh. Operasi merupakan cara paling awal dari pengobatan tumor / kanker. Operasi memberikan harapan lebih banyak untuk penyembuhan terutama kanker, utamanya kanker yang belum menyebar. Tambahan itu, operasi pengangkatan tumor / kanker diusahakan mengambil lebih sedikit jaringan normal di sekitar tumor / kanker. Dan tujuan untuk mengambil jaringan normal sekitar kanker ini adalah untuk mencegah kanker itu timbul kembali dan mencegah metastasis.

 

Penyebaran kanker tidak dapat terjadi bila jaringan kanker terpapar udara.

 

JENIS OPERASI

Adapun jenis operasi untuk tumor / kanker, dapat dibedakan menjadi :

operasi sederhana

Operasi sederhana merupakan operasi yang berfungsi sebagai terapi juga dapat berfungsi untuk menentukan diagnosis tumor.

operasi besar

Operasi besar merupakan operasi yang rumit dan memerlukan persiapan panjang untuk melakukannya, tambahan operasi ini juga dapat berperan sebagai terapi utama serta terapi suportif.

 

 

 

About author

No comments

MONOCLONAL ANTIBODIES

Antibodi monoklonal adalah substansi yang diproduksi oleh laboratorium. Mekanisme kerja antibodi ini dengan menemukan dan mengikat diri dengan spesifik pada permukaan sel kanker. Ketika sudah ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann