Yuk Toleransi Cemburu…

0

Pendapat mengatakan cemburu merupakan tanda sayang. Tapi kalau berlebihan, ini dapat menganggu kesehatan mental dan merusak hubungan.

Rasa cemburu ternyata dapat ditoleransi. Yang dibutuhkan adalah Anda harus belajar untuk berkompromi dengan diri sendiri.

Mengutip time of india, beberapa langkah agar Anda tidak mudah cemburu.

1. Buatlah daftar apa yang harus disyukuri

Buatlah daftar tentang hal-hal yang tidak membuat Anda cemburu. Jika Anda mulai cemburu, berpikirlah pasti ada sesuatu darinya yang baik dan selalu membuat Anda bahagia, ini yang harus Anda syukuri.

Belajarlah untuk fokus pada apa yang baik yang telah Anda terima dalam hidup.

2. Mengendalikan amarah

Ini memang tidak mudah dilakukan, karena saat kita mulai cemburu, amarah pasti menyusulnya. Belajarlah untuk tetap tenang, lihat kembali apa yang sudah Anda peroleh dalam hidup Anda.

3. Meremajakan

Jangat terlalu serius menghadapi hidup dan mengejar keinginan, karena ini hanya akan membuat Anda mudah cemburu jika melihat orang bahagia.Bersantailah dan sesekali menyenangkan diri sendiri.

4.Bicaralah dengan pasangan

Berkomunikasi selalu menjadi jalan keluar yang baik, Anda bisa menyampaikan perasaan hati atau masalah yang sedang dihadapi dan ini bisa mengurangi beban.

Meski mungkin bukan jawaban yang dibutuhkan, tapi berbicara dan menyampaikan apa yang mengganjal di hati adalah lebih baik ketimbang memendamnya sendiri. (dne)

About author

No comments

Dukungan Lainnya

Penggunaan istilah spiritualitas dan agama seringkali digunakan berganti-ganti. Spiritualitas memiliki arti yang lebih luas, yang meliputi kesadaran bahwa ada sesuatu yang lebih hebat daripada dirinya ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann