Tumor dan Kanker Payudara

0

Kanker payudara adalah salah satu bentuk tumor yang ada di payudara. Dalam arti luas tumor hanyalah merupakan suatu benjolan atau pembengkakan pada bagian tubuh. Tumor juga dapat didefinisikan sebagai massa jaringan yang abnormal dengan pertumbuhan berlebihan dan tidak ada koordinasi dengan pertumbuhan jaringan normal. Tumor sendiri dapat dibedakan menjadi tumor jinak dan tumor ganas.

Tumor jinak memiliki karakter sel yang sangat mirip dengan jaringan asalnya dan relatif tidak berbahaya karena umumnya tumor jinak tetap dilokalisasi, tidak dapat menyebar ke tempat lain, dan mudah untuk dilakukan pengangkatan tumor dengan pembedahan lokal. Tumor dikatakan ganas apabila dapat menembus dan menghancurkan struktur yang berdekatan dan menyebar ke tempat yang jauh (metastasis) dan umumnya dapat menyebabkan kematian. Sifat ini sesuai dengan penamaannya kanker yang berasal dari bahasa Latin yang berarti kepiting, melekat pada setiap bagian dan mencengkeram dengan erat seperti seekor kepiting.

Wanita sebagai sebagian besar korban dari kanker payudara perlu mengetahui seluk-beluk dari kanker payudara, antara lain :

About author

No comments

USG

Mesin USG tidak menggunakan sinar radiasi namun menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi yang dipancarkan menembus tubuh. Gelombang suara dipantulkan oleh organ dalam dan jaringan, sehingga menimbulkan echoes yang berbeda-beda. Echoes ini akan ditangkap dan diproyeksikan ke gambar ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann