Terapi Lainnya

0

Selain terapi-terapi yang telah diutarakan di bab-bab sebelumnya, berikut ini adalah terapi-terapi yang saai ini juga sedang dikembangkan untuk kanker payudara:  

HORMON THERAPY.

Terapi hormone berguna bagi pasien yang hasil biopsynya menunjukkan hasil positive untuk Estrogen receptor (ER +) dan Progesterone receptors (PR +) tipe kanker ini berarti pertumbuhannya dipengaruhi oleh hormone-hormon tersebut sehingga diperlukan obat untuk memblock hormone untuk membatasi / mengerem pertumbuhan tumor. Pemakaiannya bisa sendiri atau bersamaan dengan obat chemotherapy. Contoh terapi hormone sebagai adjuvant therapy adalah tamoxifen, anastrozole (arimidex), letrozole (femara), dan exemestane (aromasin).

 TARGETED THERAPY.

Adalah termasuk obat baru yang bekerja untuk mengerem / menghentikan aksi dari protein abnormal (HER2/neu) yang menyebabkan sel kanker tumbuh dan membelah tak terkontrol.Monoclonal antibodies targete protein yang biasanya ada dalam jumlah yang besar didalam sel kanker.

Trastuzumab (Herceptin) dipakai sebagai obat untuk kanker payudara yang mengandung terlalu banyak protein HER2/neu.

Bevacizumab (Avastin) adalah antiangiogenic. (masih dalam percobaan klinis). Antiagiogenesis agent ini memblock angiogenesis (formasi dari pembuluh darah baru) yang dibutuhkan tumor untuk berkembang dan metastasis.

About author

No comments

Lainnya

Menurut penganut pengobatan psikolkultural, penyakit timbul akibat terganggunya keseimbangan tubuh, jiwa, pikiran, dan kehidupan spiritual seseorang. Karenanya pengobatan ini bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan itu, yang ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann