Temukan Dukungan

0

Banyak hal yang tersedia bagi penderita kanker dan keluarganya. dukungan dapat datang dari keluarga dan teman-teman, sama baiknya dengan dukungan dari tenaga kesehatan, kelompok-kelompok sosial, dan teman-teman satu iman. Meminta dukungan adalah satu cara dimana seseorang penderita merasakan bahwa segala sesuatu yang terjadi dapat dikontrol atau diatur.

 

Dapat saja terjadi bila penderita tersebut tinggal sendiri atau merasa sendirian. Penderita merasa bahwa dirinya merasa tidak memiliki apapun atau siapapun untuk membuat dirinya bertahan hidup. Jika ada seorang penderita tidak memiliki teman atau keluarga yang memberikan dukungan, janganlah putus asa.

Banyak orang lain yang mau untuk memberikan dukungan. Berusahalah untuk menemukan komuntas yang akan mendukung, karena kemungkinan ada komunitas atau orang-orang yang juga membutuhkan belas kasihan sama seperti yang dibutuhkan oleh penderita. Dukungan yangmenguntungkan dari sesama penderita kanker juga menjadi sumber kanyamanan.

 

Program-program dukungan bagi para penderita kanker banyak tersedia saat ini. dan ini melibatkan interaksi antara para penderita. beberapa group dibentuk dalam format yang formal dan berpusat pada kanker atau bagaimana menghadapi kanker tersebut. Namun, group-group yang lain, bersifat informal dan sosial. Beberapa group dibentuk oleh beberapa orang yang menderita kanker atau beberapa pemerhati, sementara yang lain termasuk keluarga, teman-teman. Group yang lain berfokus pada tipe-tipe kanker dan stadium yang dialaminya.      

About author

No comments

Merokok

Berhenti atau tidak merokok menurunkan risiko seseorang untuk menderita kanker paru. Jika orang yang berhenti merokok mengkonsumsi sayur-sayuran 4 porsi atau lebih/minggu, maka penurunan risiko ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann