Rehabilitasi

0

Program rehabilitasi bagi penderita kanker payudara memberikan sebuah pelayanan untuk rehabilitasi berspektrum luas bagi para penderita kanker payudara dalam lingkungan yang mendukung. Kehilangan kekuatan dan fungsi pada bahu dan penurunan kebugaran secara keseluruhan sering kali terjadi pada penderita yang telah menjalani operasi pengangkatan payudara dan kelenjar getah bening.

Program rehabilitasi pada penderita kanker payudara mengijinkan penderita untuk berpartisipasi pada perawatan yang paling sesuai dengan tingkat pemulihan penderita. Program ini meliputi terapi fisik post operasi dan terapi kerja, latihan umum dan kebugaran, dan penanganan lymphedema (tangan yang bengkak).

Bekerjasama dengan kondisi fisik penderita, setiap program di design secara khusus berdasarkan kebutuhan penderita dan tingkatan terapi yang sedang dijalani penderita. Suasana yang nyaman dan penuh harapan, dukungan dan pembelajaran, telah disediakan untuk mengajari tiap penderita untuk mengenal dan mengatur faktor-faktor resiko kanker payudara yang dapat penderita kontrol. 

Pilihan dalam perawatan rehabilitasi ini, meliputi:
• Penanganan menyeluruh terhadap lymphedema (pembengkakan pada lengan)
• Pemulihan dari gerakan, kekuatan dan fungsi
• Penanganan nyeri
• Program latihan di rumah
• Penanganan setelah rekontruksi payudara ataupun payudara imitasi (prostesa payudara)

Tips: dalam menjalani program rehabilitasi ini, diperlukan kerjasama antara penderita, keluarga, dan pihak dokter ataupun fisioterapi yang terlibat.

About author

No comments

Operasi

Pembedahan atau dikenal dengan operasi, merupakan prosedur pengobatan kanker yang paling tua, dan paling besar kemungkinannya untuk sembuh, khususnya untuk jenis kanker tertentu yang belum ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann