Radikal Bebas, Siapa Takut???

0

Molekul yang memiliki satu elektron terlalu banyak atau terlalu sedikit sehingga tidak stabil. Molekul yang tidak stabil berusaha mencuri atau memberikan elektron yang dimilikinya ke molekul lain, sehingga mengubah struktur kimianya. Itulah yang sering disebut ahli kesehatan dengan radikal bebas. Radikal bebas bebas sendiri hanya bisa dilawan dengan antioksidan. Antioksidan adalah zat yang berfungsi melindungi sel-sel tubuh dengan cara mentralkan serangan dari dalam ataupun luar tubuh kita. 

Kapan antioksidan diperlukan?

Kita sebagai seorang wanita sering mengeluhkan kerutan pada kulit wajah. Tak jarang kerut-kerut halus itu timbul sebelum waktunya. Kejadian itu sering kita sebut sebagai penuaan dini. Kejadian itu terjadi akibat perubahan cuaca, polusi, serta gaya hidup yang kurang sehat yang banyak dilakukan seorang wanita. Zat antioksidan merupakan hal yang wajib,  bukan hanya untuk mengobati tapi juga mencegah penuaan dini.

Dimana kita dapatkan antioksidan ?

Tak perlu kita memborong produk yang melawan penuaan dini. Banyak makanan yang lezat berada disekeliling kita. Yang bisa dikonsumsi setiap hari dan juga mengandung antioksidan tinggi. Berikut ini daftar makanan yang mengandung zat antioksidan :

Zat antioksidan tinggi terdapat dalam:

1. Buah manggis, aneka berri, apel, plum kiwi, semangka dan nanas.

2. Sayur bayam, kol merah, brokoli dan kentang

3. Aneka kacang mulai dari almond, pistachio dan kenari

Sebisa mungkin jaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat, olahraga teratur dan hindari kebiasaan buruk seperti merokok. Selamat mendapatkan kulit indah yang terbebas dari radikal bebas !

About author

No comments

Wisata yang Berbudaya

Anda sedang berwisata di suatu tempat, kehabisan tempat untuk dikunjungi yang tidak hanya menawarkan keindahan tapi juga unsur pendidikan budaya untuk si kecil?? Banyak diantara ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann