Prostesa Payudara

0

Ada berbagai macam tipe dari prostesa payudara post-mastektomi dan lumpektomi, yang disebut sebagai payudara buatan. Prostese payudara ini tersedia dengan berbagai pilihan tipe, bentuk, ukuran, dan warna.

Tipe dari payudara prostesa ditentukan berdasarkan seberapa banyak jaringan payudara yang diangkat. Payudara buatan ini digunakan pada kulit, masuk ke dalam kantong BH khusus setelah mastektomi, atau dilekatkan langsung pada dinding dada.

Berikut ini adalah tipe-tipe dari payudara buatan:

  • ·         External silicone breast prosthesis.

Payudara buatan yang berat, terbuat dari silicon, yang di design seperti jaringan payudara yang sebenarnya. Karena tipe dari payudara buatan ini termasuk berat, maka ini dapat membantu postur tubuh, mencegah bahu yang turun, dan masalah keseimbangan.

  • ·         Non-silicone breast prosthesis

Bentukan payudara buatan yang ringan, terbuat dari busa atau fiberfill, yang dapat digunakan setelah mastektomi. Payudara buatan non-silikon inidapat digunakan selama aktivitas, berenang, dan cuaca yang panas.

  • ·         Attachable breast

Payudara buatan yang memiliki daya rekat sendiri secara aman pada dinding dada karena adanya perekat  (adhesive strips).

  • ·         Post-surgical soft form in camisole

Prostesa payudara ini ringan. Tipe ini sering digunakan secara mendadak setelah mastektomi, lumpektomi, terapi radiasi, atau selama operasi rekonstruksi payudara.   

  • ·         Partial breast prosthesis

Tipe dari payudara buatan ini di design untuk dipakai diatas jaringan payudara sendiri untuk menambah ukuran payudara dan menunjukkan penampilan yang penuh. Payudara buatan ini dapat digunakan dengan BH biasa atau BH khusus post-mastektomi.

About author

No comments

Kontrol Nyeri

Nyeri adalah suatu sensasi tak nyaman yang dapat akut maupun kronis. Nyeri akut adalah suatu nyeri yang berada dalam tingkatan sedang sampai berat dan biasanya ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann