Perawatan

0

Perawatan bagian tubuh untuk mencegah terjadinya kanker sangat penting dilakukan sejak dini. Karena menurut penelitian dan sesuai dengan mekanisme terjadinya kanker, tindakan perwatan terhadap tubuh kita dipercaya mampu berperan serta mencegah terjadinya kanker. Di mana, jika tubuh kita tidak dirawat dan dijaga sebaik – baiknya, akan menyebabkan kerusakan sel normal yang cenderung akan menyebabkan mutasi sel, ditambah gaya hidup tak sehat, akan meningkatkan resiko terjadinya kanker.

 

Adapun perawatan yang dapat dilakukan yaitu :

–          Perawatan kebersihan tubuh secara teratur (menjaga hiegene dan sanitasi bagian tubuh)

–          Perawatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan cenderung tak mengandung bahan karsinogenik (misalnya buah, sayur, dan lain – lain)

–          Banyak minum air putih karena dipercaya air putih dapat berperan sebagai mendetoks racun – racun di tubuh.

–          Perawatan tubuh juga dapat dilakukan dengan bantuan dokter atau ahli – ahli kesehatan lainnya, misalnya perawatan kecantikan kulit, perawatan khusus area kewanitaan (bersih vagina).

 

Adapun perawatan yang dilakukan sesuai dengan bagian tubuh, misalnya :

–          Kanker payudara : lakukan perawatan payudara dengan rajin membersihkan payudara secara teratur, melakukan pemeriksaan sarari (periksa payudara sendiri) setiap bulan, menghindari trauma terhadap payudara (memakai bra terlalu ketat), dan bila terdapat luka segera dirawat lukanya sampai tuntas, dan lain – lain.

–          Kanker kulit : melakukan perawatan dengan terapi pemulihan sel – sel kulit yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet A/B, memakai produk – produk yang melindungi kulit dari  paparan sinar UV (minimal SPF 15), memakai terapi vitamin (misalnya vitamin C) untuk pemugaran kulit, rajin membersihkan kulit dari riasan make up atau debu, dan lain – lain.

–          Kanker cervix : lakukan perawatan dengan menjaga kebersihan area sistem reproduksi wanita, segera mengobati bila terjadi infeksi atau keputihan, melakukan pembersihan area kewanitaan secara teratur, dan lain – lain.

 

Tips : lakukan perawatan bagian tubuh selain perawatan langsung seperti menjaga hiegene dan sanitasi, juga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

About author

No comments

Imunohistokimia

Seorang dokter ahli Patologi Anatomi ini juga dapat melakukan pemeriksaan Imunohistokimia yang dimanfaatkan untuk memvisualisasikan protein khusus dan zat lain pada dan di sekeliling sel.  Pemeriksaan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann