Pencegahan Kanker Serviks

0

45245952fc8c5c5e099a3e444bf8f32a_MKabar baik dari Bidadari ….., Kanker serviks ternyata dapat dicegah ….!!!

Bidadari beranggapan bahwa kanker serviks dapat dicegah karena asumsi bahwa penyebab kanker adalah multi hit trauma yang terjadi pada sel. Bila kita dapat mengidentifikasikan apa saja faktor multi hit trauma tersebut, maka tentu kita dapat melakukan upaya untuk menghindarinya.
Dalam kelompok besar Bidadari membagi faktor penyebab kanker serviks adalah :
1. Faktor Tidak Bersih
2. Faktor Alamiah
3. Faktor Pilihan

Faktor tidak bersih adalah faktor-faktor yang karena ke-TIDAK BERSIH-an kita akan menyebabkan sel serviks mengalami keadaan lemah dan menjadi tidak normal. Contohnya adalah cebok dengan air tidak bersih, tertular penyakit menular seksual, cara perawatan yang keliru akan menyebabkan organ intim terkena infeksi. Tidak bersih dari virus, parasit, kuman, bakteri, jamur dan karsinogen (bahan pemapar kanker) ini tentu akan mempengaruhi kondisi sel serviks.

Faktor alamiah adalah faktor-faktor ALAMI yang terjadi pada seseorang dan akan menyebabkan sel serviks mengalami perubahan keadaan menjadi lemah dan tidak normal. Contohnya adalah bertambahnya usia dan kelainan genetika akan mempengaruhi kondisi sel serviks. Faktor ini oleh sebagian sahabat dikatakan tidak dapat dicegah …, memang benar kita tidak dapat mencegah menuanya usia …, tapi mungkin kita dapat melakukan sesuatu upaya supaya sel serviks kita tidak menua dengan cepat.

Faktor pilihan adalah faktor-faktor yang karena pilihan kita terhadap sesuatu hal akan menyebabkan sel serviks mengalami keadaan lemah dan tidak normal. Contohnya adalah pemakaian hormonal, trauma (sering melahirkan anak), makanan, lingkungan akan mempengaruhi kondisi sel serviks.
Bila pada faktor ALAMIAH kita tidak hampir-hampir berdaya untuk mencegahnya, tetapi pada faktor TIDAK BERSIH dan PILIHAN tersedia banyak cara untuk mencegah dan menghindarinya. Inilah alasan kenapa Bidadari berpendapat bahwa ternyata kanker serviks dapat dicegah.

Disinilah Pap-smear sebagai tools dari deteksi dini kanker serviks memiliki peran besar. Bila dari hasil pemeriksaan ditemukan telah terjadi perbuahan sel serviks menjadi tidak normal, segera perlu dilakukan serangkaian analisis faktor apa saja yang mungkin terjadi pada seseorang yang mencetuskan/menyebabkan selnya tidak normal. Dengan meniadakan dan menghentikan faktor tersebut serta memberikan terapi pengobatan, maka sel yang tidak normal tadi diharapkan akan berangsur memulihkan diri lagi menjadi sel normal.

Pada beberapa kasus dapat terjadi sel yang tidak normal tersebut membandel dan memerlukan waktu lama dan pengobatan panjang. Beberapa sahabat mungkin memilih untuk menghentikan pengobatan tanpa memikirkan bahwa “Sudah diterapi saja tidak kunjung membaik …, apalagi lepas terapi …!”. Kasus seperti inilah yang dikhawatirkan mungkin 3 s/d 10 tahun lagi menjadi kanker serviks.

Bidadari tidak dapat menjamin semua sahabat tidak terkena kanker serviks. Bidadari hanya ingin bila sahabat memang harus terkena kanker serviks, maka harus dipastikan bahwa itu adalah kanker serviks dalam stadium dini atau bahkan in-situ. Pada tahap ini tentu tindakan yang akan diperlukan akan minimal sekali, dan tetap terbuka lebar kesempatan untuk tetap menikmati hidup bersama seluruh keluarga yang dicintai dan disayangi.

Dari berbagai sisi tinjauan diatas, Bidadari mengajak para sahabat untuk sejenak merenungkan faktor-faktor tersebut yang sedang atau telah dialami dan kemudian merancang tindakan untuk menghentikan multi hit trauma sel serviks tersebut sekarang juga.

Tips Bidadari :
1. Ambil selembar kertas dan pena
2. Buat skema sederhana tentang apa saja faktor multi hit trauma yang sedang dan telah terjadi
3. Tentukan upaya yang akan dilakukan untuk menghentikan multi hit trauma tersebut
4. Jalankan upaya penanggulangan kanker serviks sesuai temuan sahabat
5. Hubungi Bidadari melalui forum bila ingin sharing dan bertanya jawab

Salam manis dari Bidadari untuk sahabat dan seluruh sekeluarga
Ananto Sidohutomo.

Berikut adalah kajian fikir Bidadari untuk dicermati :
Usia
Perawatan
Haid
Melahirkan
Hygiene Sanitasi
Pola hidup
Riwayat penyakit
Keturunan
Perawatan radiasi
Hormonal
Trauma
Seksualitas
Tes untuk HPV
Vaksinasi HPV
Lainnya

About author

No comments

Diagnosa Kanker Umum

Diagnosa kanker umum dibagi mnejadi :  Patologi Anatomi FNA-B Radiologi Kimia, Patologi Klinik Lainnya
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann