Pembalut

0

Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim NO.1 di dunia, dan 62% salah satunya diakibatkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas!.Sebagian besar pembalut terbuat dari kertas yang diputihkan dengan bahan kimia, terbuat dari bahan daur ulang yang kemudian dilapisi dengan plastik yang tidak ada sirkulasi. Akibatnya penggunaan pembalut sebagian dapat menyebabkan rash, inflamasi bahkan infeksi saluran kencing dan sebagian besar wanita lebih mudah terkena infeksi vagina saat menstruasi. Lebih baik meggunakan pembalut yang terbuat dari bahan alami. Cek kehigienisan produk produk yang Anda pakai!

Cara pengecekan:

  1. Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti didalamnya.
  2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
  3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut Anda dan celupkan kedalam air tersebut. Aduk dengan sumpit.
  4. Lihat perubahan warna air (karena kalo higienis dan bersih,seharusnya air akan tetap jernih).
  5. Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih (bayclin).
  6. Dan dari produk yang kurang berkualitas tersebutlah yang sering menyebabkan di bagian   intim wanita selalu mengalami banyak masalah:
  • Keputihan
  • Gatal-gatal
  • Iritasi
  • dan lain-lain.

Produk yang kurang berkualitas tersebut ternyata terbuat dari sampah-sampah kertas yang didaur ulang dan dibleaching atau dilakukan proses pemutihan dengan menggunakan bahan2 kimia yang mengandung klor. Proses bleaching tersebut menimbulkan senyawa baru yang dinamakan Dioxin. Pada saat darah haid jatuh ke permukaan pembalut, dioxin dilepaskan melalui proses penguapan, masuk melalui vagina diteruskan ke serviks atau mulut rahim kemudian ke uterus dan ovarium. Proses ini terus berlangsung setiap wanita mendapat haid dan memakai pembalut yang salah.
Penelitian di Amerika dan WHO menyatakan bahwa Dioxin dapat menyebabkan kanker. Tidak hanya di pembalut wanita, dioxin juga dapat ditemui di produk lain seperti baby diaper.
Maka waspadalah dengan produk pembalut yang anda pakai!

About author

No comments

Patologi Anatomi

Patologi anatomi adalah metode pemeriksaan spesimen secara makro dan mikro. Secara makro spesimen akan dinilai ukuran, bentuk dan penampakannya. Sedangkan secara mikro sel dan potongan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann