Pekerjaan dan Kanker

0

Beberapa orang sering bertanya, “Mampukah saya bekerja setelah saya didiagnosa dan menjalani pengobatan kanker?” Jawabannya sangat bervariasi tergantung dari jenis pengobatan apa yang anda terima, stadium kanker, status kesehatan anda dan jenis pekerjaan yang akan anda lakukan. Berapa banyak pekerjaan yang dapat anda lakukan dan batasan yang harus anda buat sangatlah bergantung dari apa yang anda rasakan saat menjalani pengobatan. Beberapa orang penderita kanker masih dapat bekerja dan menikmati waktu luangnya, namun beberapa orang lain membutuhkan waktu lebih banyak untuk beristirahat.

 

Beberapa tips yang dapat anda gunakan apabila anda masih ingin bekerja :

  • Atur jadwal terapi anda pada malam hari atau akhir pecan, sehingga tidak mengganggu aktivitas pekerjaan anda.
  • Pikirkan tentang kemungkinan mengambil jadwal paruh waktu atau mengerjakan pekerjaan anda di rumah.
  • Tidak ada salahnya memberi tahu rekan kerja anda tentang penyakit dan terapi yang anda jalani. Mereka dapat memberikan toleransi dan dukungannya pada anda. Namun sebelumnya pertimbangkanlah peraturan tempat kerja anda dan kepada siapa anda dapat bercerita.

About author

No comments

Menopause

Masa menopause seringkali menjadi saat yang ditakuti oleh sebagian besar wanita karena pada umumnya sebelum menopause (pre menopause) timbul banyak keluhan fisik maupun psikis yang cukup ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann