Payudara Indah Bebas Masalah

0

kulit-cantik-bebas-masalah-bisa-banget-dengan-buah-pirTahukah Anda, salah dalam memilih model dan ukuran bra bisa memberikan banyak masalah di kemudian hari pada tubuh Anda. Seperti bentuk payudara yang tidak cantik, sakit pada bahu dan punggung, postur tubuh yang membungkuk. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda memilih bra.

1. Pilih strap yang aman
Strap pundak yang bentuknya tebal akan menopang bra dengan lebih baik. Ini penting untuk bentuk keseluruhan bra, terutama untuk bra dengan ukuran cup D keatas. Penggunaan strap juga harus disesuaikan agar tidak menekan atau membuat kulit lecet. Walaupun diusahakan sebaiknya tidak menyakiti kulit, bukan berarti memakai bra dengan strap yang longgar ya, karena itu juga tidak baik.

2. Pilih cup yang benar
Untuk memilih cup bra yang tepat, banyak juga yang salah memilih lho! Karena pemilihan cup bra untuk orang berdada besar dan berdada kecil sangat berbeda. Bra yang ideal adalah bra yang memiliki cup yang berbentuk payudara dan sifatnya sangat suportif. Untuk wanita berdada besar hendaknya memilih bra dengan cup penuh yang bias menyangga sepenuhnya beban dari payudara itu, sedangkan untuk yang berdada kecil bias memakai yang ber-cup separuh untuk memberikan kesan penuh pada dada Anda.
Jangan meremehkan jahitan pada bra karena jahitannya itu dapat memberikan support yang maksimal. Jika bra anda benar-benar pas maka ketika anda duduk, posisi bra andatidak berubah.

3. Cek bagian underwire-nya
Underwire bra (garis kawat bawah) seharusnya membuat pundak terbebas dari tekanan strap dengan cara menyokong payudara dari bawah. Underwire juga harus pas dengan tulang rusuk dan tidak membuat payudara lecet. Jika anda termasuk yang mudah iritasi, alangkah baiknya jika anda menghindari bra dengan model berenda di bagian bawah karena hal ini bisa memicu iritasi dan lecet pada kulit.

4. Lihat gasp-nya
Bagian tengah bra (bagian yang menghubungkan 2 cup di depan), harus terletak sejajar dengan tulang dada, tanpa meninggalkan celah antara torso dan bra. Kalau gasp-nya kecil sampai bahan mengapung dan tidak menempel pada kulit, berarti bra terlalu kecil, coba ukuran cup yang lebih besar.
Ada beberapa orang yang memakai ukuran bra yang lebih kecil dengan alasan ingin terlihat lebih berisi. Jika seperti itu, akan lebih baik jika anda memilih bra dengan busa yang menyangga payudara dari bawah, daripada memilih bra yang lebih kecil dan tidak nyaman, serta bisa menyebabkan sesak napas.

5. Cek bagian punggung
Strap bagian belakang harus benar benar lurus dan terletak di bawah tulang belikat (tulang bahu bagian belakang) agar dapat memberikan support yang maksimal. Kalau tertarik ke atas, berarti ukuran bra terlalu besar. Kalau terasa ketat, berarti perlu ukuran cup yang lebih besar, bukan ukuran bra yang lebih besar.

About author

No comments

Liburan Keluarga

Banyak keluarga yang sudah merencanakan acara liburan keluarga jauh-jauh hari. Namun, apa yang harus mereka lakukan jika justru acara liburan tersebut tepat di musim hujan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann