Pangkas Habis Perut Buncit

0

Anda pasti sangat tidak nyaman dengan perut yang bucit. Ketika anda duduk, mengendarai motor hingga memakai baju, pasti anda bingung untuk memposisikan perut buncit itu. Berbagai penelitian mengatakan bahwa perut buncit berpotensi besar terserang penyakit serangan jantung dan stroke. Jadi, anda jangan bangga memiliki perut buncit.

Bagi anda kaum hawa atau wanita akan bingung untuk menghilangkan penyakit yang satu ini. Yang pasti anda akan menempuh berbagai cara untuk mengatasi perut buncit anda. Mulai pergi ke tempat fitness, dokter, minum obat atau jamu pelangsing, dan lain-lain.

Ada beberapa hal yang perlu anda hindari :

Pertama : Kurangi mengkonsumsi gula berlebihan. Jorge Cruise penulis The Belly Fat Curemengatakan bahwa, kurangi makan gula seminim mungkin dalam sehari. Hal ini untuk menjaga insulin dalam tubuh agar tetap rendah dan menjaga kadar glukagon tinggi. Glukagon sendiri adalah hormon yang dapat memerangi lemak di seluruh tubuh dan membantu proses metabolisme lemak menjadi sumber energi.

Kedua : Hindari makanan gorengan. Sebisa mungkin makanan jenis ini harus anda hindari. Makanan dengan proses digoreng mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh merupakan zat yang sukar dicerna pencernakan anda.

Ketiga : Hindari makanan berkarbohidrat. Makanan berkarbohidrat walaupun sederhana dapat menimbulkan tumpukan lemak dalam tubuh, maka segera mungkin melakukan aktifitas, dan berolahraga. Hal ini dilakukan agar membakar lemak tersebut. Contoh–contoh makanan berlemak tinggi adalah jagung, nasi, pasta dll. Diutamakan saat mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi dibarengi dengan makan sayuran atau makanan yang berwarna hijau.

Keempat : Konsumsi makanan berserat Tinggi. Beras merah dan Buah – buahan adalah salah satu jenis makanan yang mengandung serat yang tinggi. Jika sedang melakukan program cara mengecilkan perut secara alami, makan tersebut jangan lupa dimasukkan dalam menu makanan sehari–hari anda.
 
Kelima : Hindari konsumsi garam / sodium berlebih. Saat ini hampir semua makanan olahan pasti dibumbui garam, karena makanan tanpa garam akan hambar rasanya. Anda harus pandai memilih makanan dengan kadar garam yang rendah agar kebuncitan perut anda tidak terjadi.

Keenam : Hindari minum air dingin/ es. Kebiasaan buruk ini tanpa anda sadari telah anda lakukan berkali-kali. Memang enak, minum air dingin usai makan, seperti : Cola dingin, teh manis dingin, es krim atau sirup dingin lainnya, tapi ingat… ! Hal itu bisa berakibat fatal. Kondisi dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru dimakan. Ini akan memperlambat proses pencernaan. Bila lemak-lemak terbentuk dalam usus, ia akan mempersempit saluran pencernaan dan lama kelamaan akan menyebabkan lemak berkumpul sehingga anda semakin gemuk atau menuju ke arah munculnya berbagai penyakit.
Untuk menghindari hal demikian terjadi, biasakanlah minum air panas, teh panas atau yang lainnya. Tentu saja dengan panas yang layak untuk diminum. Kurangi kebiasaan meminum-minuman dingin baik yang telah didinginkan di kulkas atau dicampur es. Minuman yang dingin bisa mengakibatkan mengkerutnya saluran-saluran darah dari yang besar hingga sekecil diameter rambut anda.

Dibawah ini hal -hal yang harus anda lakukan untuk memangkas habis perut buncit anda :

Push Up

Salah satu olahraga untuk mengecilkan perut adalah push up. Jika wanita ingin memiliki perut yang langsing, maka mereka bisa mendapatkannya dengan melakukan push secara rutin. Caranya, anda bisa melakukan olahraga push up secara rutin minimal 5 kali pada minggu pertama. Selanjutnya, anda bisa menambah jumlah olahraga push up pada minggu kedua dan seterusnya. Olahraga push up ini tak hanya akan membuat otot perut anda kencang, tetapi juga otot lengan anda.

Sit Up

Olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang kedua adalah sit up. Wanita yang sering melakukan sit up secara rutin, maka perut buncit yang mereka miliki lama kelamaan akan mengecil. Cara melakukan sit up dengan benar adalah anda menekukkan kedua kaki, meletakkan tangan di dekat kepala, dan bisa berbaring-bangun berkali-kali sesuai dengan kemampuan tenaga anda. Agar anda tidak gampang lelah dan merasa sakit, anda bisa melakukan sit up di atas matras. Ingat, anda bisa melakukannya secara bertahap agar hasilnya optimal.

Lompat Tali

Lompat tali adalah permainan yang sering dimainkan oleh anak-anak. Permainan ini cukup popular pada zaman dahulu. Pada zaman sekarang, lompat tali bisa dikategorikan sebagai olahraga ringan untuk mengecilkan perut. Mungkin, sebagian dari anda tak percaya jika lompat tali ini bisa mengurangi perut buncit anda. Tetapi, menurut penelitian dengan melakukan lompat tali secara rutin bisa membuat lemak dalam tubuh anda terbakar secara sempurna. Syaratnya, anda harus melakukannya secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Hola Hop

Tidak semua orang bisa melakukan olahraga hola hop ini karena melakukan olahraga hola hop membutuhkan keahilan dan kebiasan. Saat anda pertama kali melakukan olahraga ini, anda pastinya akan mengalami kegagalan terlebih dahulu. Namun, bagi anda yang memiliki perut buncit, Anda bisa belajar untuk menggunakan hola hop, karena hola hop ini adalah salah satu olahraga ringan untuk mengecilkan perut. Caranya, anda bisa memutarkan hola hop tersebut di daerah sekitar pinggang anda selama 10 menit. Walaupun hanya beberapa menit, tetapi olahraga hola hop ini bisa membakar kalori sebesar 100 kal.

Setelah Anda mengetahui informasi di atas, anda bisa langsung mempraktekannya untuk memangkas habis perut anda. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba!

About author

No comments

Merasa Percaya Diri dengan Penampilan

Merawat tubuh merupakan hal yang penting terutama disaat anda sedang sakit. Dengan merawat diri, anda dapat menerima diri anda, memberikan penghargaan terhadap diri anda sendiri ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann