Obat Jalan

0

Berobat jalan merupakan bentuk perawatan yang sudah lama dan sering digunakan, di mana berobat jalan ini dimaksudkan mengurangi tingkat depresi pasien kanker. Sebagaimana kita ketahui, tingkat stress jika berada di rumah sakit lebih tinggi dibandingkan di rumah. Dan adanya pelayanan berobat jalan ini juga ditujukan untuk memperpendek masa rawat inap pasien di rumah sakit.

Pelayanan berobat jalan ini dapat dilakukan untuk pengobatan kanker, masa pemulihan atau bahkan bila kanker sudah stadium lanjut.

Berobat jalan ini dapat dilakukan tergantung jenis pengobatan yang dilakukan dan sarana yang tersedia. Di Indonesia, berobat jalan ini terbatas pada kemoterapi.

Sementara di luar negeri sudah banyak agen yang menawarkan bantuan untuk pasien berobat jalan, di mana para agen tersebut menyediakan tenaga kesehatan (perawat, fisioterapis, terapi wicara, pegawai laboratorium dan lainnya) dan juga tenaga yang membantu pekerjaan rumah tangga yang dapat datang ke rumah anda.

 

Jenis berobat jalan yang ditawarkan berupa :

–   pelayanan bantuan mengerjakan pekerjaan rumah (misalnya : membersihkan rumah, mencuci pakaian dan sebagainya)

–   pengerjaan tugas pribadi / babysitter (membantu melakukan aktivitas sehari – hari seperti mandi, memakai baju, dan lainnya.)

–   pelayanan kesehatan di rumah (suntik, infus, rawat luka), dan sebagainya.

About author

No comments

Riwayat Penyakit

Ada sejumlah hal yang perlu dicurigai kemungkinan adanya kanker payudara pada wanita, terutama kelompok wanita dengan risiko tinggi. Dengan riwayat penyakit  ada benjolan di payudara dan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann