Meningkatkan Komunikasi

0

Dukungan yang dapat diberikan bagi penderita kanker adalah dengan meningkatkankomunikasi dengannya. Dengan komunikasi yang baik, penderita akan merasadiperhatikan. Pembicaraan dengan pasien kanker lebih baik diawali dengan pertanyaan”apa yang Anda rasakan”, bukan pertanyaan “bagaimana kabar Anda” karena denganpertanyaan ini mungkin mereka hanya akan menjawab “baik” dan tidak memunculkanpembicaraan lebih lanjut. Seseorang yang ditanya tentang apa yang dirasakannyaakan terkesan bahwa orang lain sungguh ingin mengetahui keadaan dirinya.

?

KetikaAnda bertanya tentang apa yang dirasakan oleh penderita kanker, bersiaplahuntuk mendengarkan tentang apa pun. Penderita mungkin akan bercerita tentangketakutannya terhadap kematian atau mungkin kekhawatiran mereka tentang masadepan anak-anaknya. Penderita mungkin juga akan menanyakan beberapa hal yangsedang membebani pikirannya. Anda tidak harus memiliki jawabannya, tetapi Andasebaiknya menyiapkan diri mendengarkan hal-hal yang sulit.

?

Penderitakanker terkadang menyukai jika mendapatkan opini orang lain tentang penyakitdan pengobatannya. Sebaiknya Anda bersikap terbuka, namun sebaiknya janganmencoba menjawab hal-hal yang tidak Anda ketahui jawabannya karena kemungkinanbesar penderita akan terpengaruh oleh pendapat yang Anda katakan. Jika Andaingin mengetahui bagaimana berbicara dengan penderita kanker, Anda dapatmembacanya dalamRingkasan Tips bagaimanaberhubungan dengan penderita kanker.

About author

No comments

WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann