Mengenal Macam-Macam Kanker Payudara

0

Kanker payudara sering disebut dengan kanker yang berada di payudara. Padahal, definisi tersebut kurang lengkap. Dalam dunia medis, ada beberapa macam kanker payudara.

Yang pertama adalah Invasive Ductal Carcinoma (IDC). Kanker payudara jenis ini biasanya menyerang sel saluran susu. Bahkan, ada kemungkinan kanker ini bisa menembus dinding saluran untuk menyerang jaringan lemak.

Jenis kanker payudara yang kedua adalah Invasive Lobular Carcinoma (ILC). Kanker payudara jenis ini menyerang kelenjar penghasil susu. Kanker ini bisa juga menyebar di jaringan lemak.

Yang ketiga adalah Inflammatory Carcinoma. Sebenarnya, jenis kanker payudara ini merupakan subtipe dari IDC. Ciri-cirinya sangat mudah dilihat seperti payudara yang memerah, terasa panas, dan bengkak. Secara fisik, biasanya kulit pada payudara menjadi lebih tebal dari kulit payudara normal. Selain itu, benjolan kecil juga muncul untuk beberapa kasus.

Tumor jaringan lunak menjadi macam dari kanker payudara yang lain. Tumor ini biasanya menyerang jaringan pendukung pada payudara. Oleh karena itu, harus dipahami bahwa kanker payudara tidak hanya menyerang payudara saja tapi juga jaringan pendukung payudara. Akan tetapi, menurut medis, jenis tumor ini tidak begitu umum. Tidak banyak kasus seperti ini ditemukan.

Paget’s disease menjadi jenis kanker payudara yang sering terjadi. Kanker payudara jenis ini menyerang saluran susu dan menyebar pada puting susu. Hasilnya, pasien kanker payudara akan merasa bahwa payudara menjadi semakin keras.

Demikianlah beberapa jenis kanker payudara yang sebaiknya diketahui oleh masyarakat luas.

About author

No comments

Sajian Sehat Untuk Buah Hati

Menyajikan makanan untuk sang buah hati Anda memang susah-susah gampang, apalagi jika dia termasuk picky eater. Selain membuatkan maknan favorit agar dia makan dengan lahap, ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann