Memberi Orang yang Anda Sayangi

0

Terkadang keluarga adalah yang pertama kali mengetahui bahwa orang yang mereka sayangi menderita kanker. Bagaimanakah keluarga memutuskan jika mereka harus memberi tahu bahwa seseorang menderita kanker? Apakah orang tersebut akan tidak dapat menerima kenyataan? Apakah dia masih terlalu muda atau terlalu tua? Beberapa orang dapat menerima kabar bahwa dirinya menderita kanker, namun setiap orang butuh waktu untuk memahami arti diagnosa tersebut bagi kehidupannya.

Jika Anda harus memberi tahu orang yang Anda sayangi bahwa ia menderita kanker, pikirkan hal berikut ini. Anda mungkin akan memberikan berita buruk, tetapi mereka akan merasakan ada sesuatu yang salah, terutama jika mereka harus memulai serangkaian tes dan atau merasa dirinya tidak sehat. Penderita kanker akan tidak menyukai jika menemukan keluarganya menyimpan diagnosa tersebut sebagai suatu rahasia. Meskipun Anda berpikir untuk melindunginya, penderita akan merasa tidak dihargai.

Ketika penderita kanker tidak diberitahu akan penyakitnya, mereka tidak dapat membuat keputusan penting tentang pengobatan dan kehidupannya. Mungkin ada beberapa hal yang ingin mereka lakukan, seseorang yang ingin mereka beri perhatian, atau menyiapkan surat-surat penting. Meskipun jika penderita kanker tersebut terlihat baik-baik saja, keluarga sebaiknya membicarakan kemungkinan menghadapi akhir kehidupan.

About author

No comments

Diagnosa Kanker Secara Patologi Anatomi

Patologi anatomi adalah metode pemeriksaan spesimen secara makro dan mikro. Secara makro spesimen akan dinilai ukuran, bentuk dan penampakannya. Sedangkan secara mikro sel dan potongan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann