Masker Tanpa Menguras Isi Kantong

0

Untuk anda yang sibuk berutinitas, tak ada waktu untuk ke salon kecantikan. Tak usah bingung dan cemas. Ketika hari libur di depan mata, ada baiknya mempersiapkan bahan-bahan untuk memanjakan diri anda. Kenapa tidak? karena anda adalah seorang wanita yang wajib menjaga kecantikan. Siapapun anda baik yang sudah menikah ataupun yang belum dan apapun profesi anda, ada baik tetap menjaga kecantikan itu. Berikut tips untuk membuat masker yang  bisa dilakukan di rumah :

Pertama : Masker Mentega

Bahan untuk membuatnya 12 sendok kecil mentega, 2 sendok air (sari kentang)

Cara pembuatan dan pemakaian : beberapa kentang yang sudah dikupas kemudian direbus dalam air, setelah mendidih angkat dan dinginkan. Ambil 2 sendok air sari kentang campur dengan mentega. Aduk hingga menjadi adonan lembut. Kemudian pakai adonan itu di wajah, hindari bagian sekitar mata. Setelah 15-20 menit, basuh wajah dengan air hangat kemudian pakai penyegar atau pelembab wajah anda seperti biasa.

Masker ini berfungsi untuk membersihkan wajah dan membantu menghilangkan racun-racun dari minyak dan kotoran yang ada pada wajah. Masker ini juga membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan jerawat pada wajah. Gunakan sekali seminggu atau dua kali seminggu. Karen pemakaian terlalu sering akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kering.

Kedua : Masker Jeruk dan Madu

Bahan untuk membuatnya : 3 sendok madu dan air perasan setengah buah jeruk.

Cara pembuatan dan pemakaian : Panaskan madu dan air perasan jeruk di atas api yang kecil sambil di aduk, hingga tercampurdan menjadi hangat. Angkat dan dinginkan, setelah dingin letakkan pada wajah dan leher juga daerah sekitar kedua mata tanpa mengurutnya. Biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan menggunakan kain katun yang sudah dibasahi dengan air hangat. Masker ini membuat wajah lebih segar( fresh), bisa digunakan untuk segala jenis kulit dari semua umur.

Ketiga : Masker Wortel

Bahan untuk membuatnya : 1/5wortel ukuran sedang, 1/4 sendok madu

Cara pembuatan dan pemakaian : Wortel diparut kemudian tambahkan sedikit air, peras lalu saring.Kemudian tambahkan madu pada air wortel tersebut, aduk hingga merata. Lumurkan  pada wajah 10-15 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Masker ini cocok untuk kulit sensitif.

Keempat : Masker Tomat

Bahan untuk membuatnya: 1 buah tomat, 1/5 lemon

Cara pembuatan dan pemakaian : Campurkan buah tomat yang telah dikupas, kulit lemon dihancurkan dan air perasan lemon. Aduk hingga merata kemudian gunakan sebagai masker. Biarkan selam 15 menit, kemudian basuh dengan air dingin. Masker tomat cocok untuk kulit wajah yang berminyak.

Kelima : Masker Mentimun dan mentega

Bahan untuk membuatnya : 2 sendok makan mentega, buah mentimun berukuran sedang

Cara pembuatan dan pemakaian : Kupas mentimun dan ditumbuk sampai hancur, lalu campur dengan mentega, aduk sampai rata. Gunakan sebagai masker sampai 20 menit. Basuh dengan air hangat kemudian basuh dengan air dingin. Masker yang satu ini untuk memutihkan wajah anda.

Keenam : Masker pisang dan susu

Bahan untuk membuatnya  : 1 buah pisang dan 2/3 sendok makan susu

Cara pembuatan dan pemakaian : Haluskan buah pisang kemudian campu dengan susu, aduk hingga rata. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh kulit wajah, setelah 15 menit basuh wajah dengan air hangat. Cocok untuk melawan keriput.

Ketujuh : Masker buah Pir

Bahan untuk membuatnya : 1/4 buah pir, 1 putih telur, 1/5 sendok madu.

Cara pembuatan dan pemakaian : Tumbuk buah pir hingga halus, setelah halus campurkan madu dan putih telur. Aduk hingga merata, setelah itu oleskan pada kulit wajah. Setelah 15 menit, basuh dengan air. masker pir ini berguna untuk penyembuhan kulit wajah yang kering.

Mudah bukan, untuk membuat masker sendiri. Selamat mencoba di rumah !

About author

No comments

Bagaimana Saya Mengatasi Ketidaknyamanan

Apabila Anda berada di dekat penderita kanker, mungkin Anda akan merasa tidak nyaman. Perasaan menyesal atau merasa bersalah karena Anda sehat sedangkan mereka sakit mungkin ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann