Makanan untuk Menurunkan Risiko Kanker Payudara

0

Penelitian telah menunjukkan bahwa jumlah penderita kanker payudara semakin meningkat. Bahkan, mitos yang mengatakan bahwa kanker payudara hanya menyerang wanita dengan usia di atas 30 tahun sudah terbantahkan. Pasalnya, remaja putri saat ini rentan terhadap penyakit ini. Entah faktor apa yang menjadikan banyak remaja putri menjadi penderita kanker payudara, yang jelas para wanita di Indonesia harus mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit mematikan ini.

Salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah terjadinya kanker payudara adalah dengan cara mengkonsumsi buah dan sayur berwarna cerah atau masih muda. Menurut para peneliti di dunia medis, mengkonsumsi jenis makanan seperti itu akan menurunkan risiko terkena tomor jinak sejak dini. Memang, tumor jinak tersebut hanya berupa sekumpulan gumpalan yang tidak berbahaya. Akan tetapi, gumpalan tersebut akan bermetamorfosis menjadi kanker payudara yang sangat ganas.

Buah dan sayuran yang berwarna cerah tersebut mengandung zat yang disebut karotenoid. Itu merupakan zat yang memberikan warna seperti merah, kuning, dan oranye pada buah dan sayuran. Zat ini tidak hanya memberi warna pada buah dan sayuran tapi juga memberikan manfaat bagi tubuh untuk menurunkan risiko terkena kanker payudara. Tentu saja pencegahan lebih baik daripada pengobatan, bukan?

About author

No comments

Bantuan dan Informasi

Adalah hal yang meyakitkan melihat orang yang Anda sayangi menderita karena kanker, baik karena penyakitnya sendiri atau mungkin akibat efek samping pengobatan kanker. Jika Anda ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann