Makanan Sehat Pencegah Kanker Serviks

0

Selain  kanker payudara, ada satu penyakit lagi yang sangat membuat para kaum hawa khawatir, yaitu kanker serviks. Kanker serviks ternyata juga menyerang wanita di usia produktif. Oleh karena itu, terlepas berapa umur seorang wanita, ia harus waspada barangkali ia adalah satu satu sekian banyak wanita yang terserang kanker serviks. Berikut adalah beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk mencegah kanker serviks.

Brokoli ternyata sayuran yang tidak hanya mencegah kanker payudara tapi juga kanker serviks. Kandungan folat yang tinggi yang terdapat pada brokoli berfungsi sebagai pencegah pertumbuhan sel kanker serviks. Sementara itu, kandungan indole 3 carbina serta senyawa antioksidan mejadi senyawa anti kanker. Senyawa-senyawa tersebut pula yang menjadi pencegah berbagai jenis kanker seperti kanker payudara.

Worter juga menjadi makanan sehat yang bisa digunakan sebagai pencegah kanker serviks. Sebenarnya, wortel lebih sebagai makanan yang meningkatkan imunitas tubuh dari serangan virus termasuk virus penyebab kanker serviks. Di sisi lain, worter juga menjadi penangkal radikal bebas.

Jika seorang wanita senang mengkonsumsi teh, ada baiknya ia secara teratur mengkonsumsi teh hijau, bukan teh yang lain. Teh hijau atau yang disebut Hanzi membantu sekali dalam hal melawan kanker serviks. Hal ini dikarenakan kandungan polyphenol dan flavonoid yang membuat sel kanker menjadi pasif.

About author

No comments

Dukungan Kejiwaan

Mind-body medicine merupakan area baru yang berkembang cepat yang disebut psikoneuroimunologi atau PNI. Psikoneuroimunologi adalah suatu penelitian bagaimana pikiran mempengaruhi tubuh kita / hubungan psikologis ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann