Makanan Penurun Risiko Kanker Payudara

0

Ada istilah yang mengatakan “Mencegah lebih baik daripada mengobati”. Istilah ini sebaiknya dipahami dan dilaksanakan oleh setiap orang. Bagi wanita, terutama usia remaja yang rentan terhadap kanker payudara, mereka sebaiknya mengetahui cara mencegah kanker payudara. Dalam hal ini, ada beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan risiki terkena kanker payudara.

Alpukat merupakan buah yang sangat segar. Selain rasanya yang enak, buah ini ternyata bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara. Hal ini dikarenakan buah ini kaya akan antioksidan serta glutathione. Dua zat tersebut ampuh menangkal radikal bebas dalam tubuh. Buah ini bisa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus.

Mengkonsumsi brokoli juga sangat penting untuk mencegah adanya kanker payudara. Brokoli mengandung indole-3-carbinol atau I3C. Komponen kimia tersebut mampu memerangi kanker payudara dengan cara mengubah estrogen yang menjadi pemicu kanker menjadi protektif. Disarankan jangan membuang bagian kecambahnya karena justru bagian tersebut sangat bermanfaat untuk pencegah kanker payudara.

Bawang putih ternyata juga pencegah kanker payudara. Pada bawang putih, terkandung komponen yang disebut allyl sulfur yang membantu mencegah pembentukan serta pengaktifan nitrosamine dalam tubuh. Selaini itu, komponen tersebut juga membloker zat karsinogen yang sangat berbahaya bagi tubuh. Ada banyak sekali makanan nusantara yang mengandung bawang putih. Oleh karena itu, wanita bisa melakukan pencegahan dengan sangat mudah sekali.

About author

No comments

Bersih dan Sehat kenapa tidak???

Kata bersih pasti berkaitan dengan kotoran, apapun itu pastilah harus anda singkirkan. Tapi, bersih kali ini berkaitan dengan kotoran dalam tubuh anda. Apakah anda tahu ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann