Liburan Keluarga

0

Banyak keluarga yang sudah merencanakan acara liburan keluarga jauh-jauh hari. Namun, apa yang harus mereka lakukan jika justru acara liburan tersebut tepat di musim hujan seperti saat ini? Apakah acara bersenang-senang bersama keluarga tersebut harus ditunda saja? Menunda tentu akan mengecewakan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar liburan keluarga di musim hujan tetap menyenangkan.
Tips yang pertama adala memilih destinasi wisata tertutup. Menghabiskan waktu di pantai adalah hal yang sangat menyenangkan.Namun, kesenangan tidak akan mereka dapatkan jika liburan tersebut tepat di saat musim penghujan. Berkunjung ke beberapa museum bisa menjadi alternatif lain. Berkeliling museum justru akan menjadikan acara wisata yang tidak hanya menyenangkan tapi juga mendidik bagi khususnya bagi anak-anak.
Tips yang kedua adalah membawa baju hangat. Walaupun destinasi wisata adalah indoor, bukan berarti mereka tidak memerlukan baju hangat. Apa jadinya jika justru ada anggota keluarga sakit karena cuaca dingin di musim hujan ketika mereka berlibur. Oleh karena itu, jika acara liburan keluarga memakan waktu yang cukup lama sekitar lebih dari 3 hari, ada baiknya mereka melengkapi dengan beberapa baju hangat seperti jaket, sweater, kaus kaki, kaus tangan, syal dan juga penutup kepala.
Tips yang tak kalah penting selanjutnya adalah membawa kotak obat. Di musim hujan, masalah kesehatan seperti deman, pilek dan batuk sering terjadi. Untuk itu, penting sekali untuk membawa serta obat-obatan untuk jenis penyakit yang sering menjangkit di musim penghujan. Mereka juga sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti mengkonsumsi buah jeruk, sirsat, dan makanan yang mengandung cabe. Jika diperlukan, mereka juga bisa mengkonsumsi suplemen tambahan agar sistem kekebalan tubuh mereka lebih kuat.

About author

No comments

HISTEREKTOMI RADIKAL

prosedur bedah untuk membuang uterus, serviks dan vagina bagian atas. Ovarium, tuba falopii dan kelenjar getah bening yang berdekatan juga dapat dibuang.
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann