Langsing tanpa diet, why not???

0

Langsing adalah kata yang paling diidamkan banyak perempuan di muka bumi ini. Hingga banyak orang berduyun-duyun membeli alat bantu yang dijual bebas.  Padahal semua alat itu belum tentu membantu kita, apalagi harganya yang selangit. Atau, kebanyakan perempuan melakukan diet super ketat yang cukup menyiksa.

Dalam buku yang berjudul “How Not to Get Fat” karya Ian Marber, pendiri Food Doctor Clinic.  Dia menjelaskan bagaimana memilih makanan sederhana yang dapat menolong kita mengontrol berat badan, dan juga mengurangi resiko yang dapat memperburuk kesehatan kita.

 

Berikut beberapa rekomendasi Ian :

Mengonsumsi protein dan karbohidrat kompleks bersama-sama

Bagaimana caranya? Karbohidrat kompleks terdapat dalam sayuran hijau, kacang, buah-buahan, beras coklat, pasta dan gandum. Sedangkan makanan protein terdapat dalam daging, unggas, ikan, biji-bijian dan kedelai.

Daftar-daftar diatas dapat dimenu sereal sarapan pagi atau bubur dengan tambahan biji-bijian, kentang panggang atau roti dengan kacang panggang. Pasta atau nasi ayam, salad buah dengan kacang dan biji-bijian.

Jangan menjauhi makanan berlemak

Lemak dapat memberikan sensasi kepuasan dan kesenangan yang meningkatkan selera makan, sehingga memicu  hormon untuk merangsang otak agar kita merasa kenyang. Lemak juga memperlambat pengolahan makanan dan memberi nutrisi penting bagi tubuh. Tapi hindari makanan berkolesterol yang meningkatkan lemak jenuh seperti kue, biskuit, susu yang penuh dengan lemak, makanan yang digoreng, dan daging yang mengandung lemak.

Makan 30-60 menit setelah bangun tidur

Hal ini dilakukan agar gula darah tetap stabil, karena disaat kita tidur selama 8 jam akan membuat kadar gula darah kita menurun. Jika kita tidak memiliki selera makan pagi hari, makanlah sedikit pisang, apel, telor rebus, atau roti gandum sebagai pengganti sarapan kita.

Olahraga sedikitnya 30menit 5 kali dalam sepekan

Kata-kata olahraga kita sudah malas untuk melakukannya. Ada jurus ampuh untuk melakukannya dengan cara kita berjalan saat pagi hari entah itu ke pasar, mengantar anak ke sekolah, pergi bekerja dengan bersepeda, cari makan siang dengan berjalan kaki, joging dengan teman atau renang saat pagi hari.

Apapun dapat  dilakukan selama kita bisa menjaga kelangsingan tubuh kita tanpa harus menyiksa diri.

About author

No comments

Rehabilitasi

Program rehabilitasi bagi penderita kanker payudara memberikan sebuah pelayanan untuk rehabilitasi berspektrum luas bagi para penderita kanker payudara dalam lingkungan yang mendukung. Kehilangan kekuatan dan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann