Langkah Sederhana untuk Mencegah Kanker Payudara

0

Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang paling dikhawatirkan pada saat ini. Pasalnya, penderita kanker payudara sekarang tidak hanya wanita di atas umur 30 tahun. Riste menunjukkan bahwa remaja juga rentan terhadap penyakit ini. Oleh karena itu, ada baiknya melakukan pencegahan. Selain mengkonsumsi obat, ternyata ada hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegahnya terjadinya kanker payudara.

Jalan kaki memang hal yang mudah. Namun, banyak orang yang malas dengan kegiatan ini. Hal ini dikarenakan karena banyak hal. Jalan kaki ternyata tidak hanya membuat kesehatan tubuh khususnya tulang terjaga. Akan tetapi, kegiatan sederhana ini ternyata bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Selain itu, memakan sayur-sayuran hijau juga sangat disarankan. Akan tetapi, ada beberapa jenis sayuran hijau yang tidak boleh dikonsumsi karena justru akan meningkatkan risiko kanker payudara. Untuk info lebih lanjut mengenai sayuran hijau apa saja yang tidak boleh dikonsumsi, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter. Yang jelas, kebanyakan sayuran hijau sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi karena mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut akan menghambat dan bahkan menghentikan pertumbuhan kanker payudara.

Langkah mudah namun sering tidak dilakukan oleh kebanyakan wanita adalah melakukan pemeriksaan payudara secara rutin. Ternyata, kesadaran yang rendah wanita untuk melakukan pemeriksaan payudara sejak dini menjadi pemici tingginya angka penderita kanker payudara di Indonesia. Oleh karena itu, ada baiknya melakukan pemeriksaan payudara setiap bulan sekali pada hari ketujuh setelah menstruasi.

About author

No comments

Kematian dan Kehilangan

Rasa duka adalah emosi atau perasaan kehilangan yang dapat dirasakan oleh semua orang. Setiap orang dapat merasakan perasaan tersebut saat kehilangan orang yang dicintai ataupun ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann