kunjungan museum

0

(9/10’18) Sejak Pk. 06.30 pagi, puluhan Ibu-ibu aktifis BKOW-Jatim (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) telah memenuhi ruang utama Museum Kanker Indonesia-YKW yang terletak di Jl. Kayoon 16-18, Surabaya. Sambil berdiskusi program-program organisasi, mereka juga menanti waktu dan giliran untuk melaksanakan pemeriksaan Pap-Smear guna mendeteksi Kanker Serviks yang harus dilakukan setahun sekali bagi setiap perempuan yang telah aktif secara seksual.

Ibu-ibu aktifis BKOW yang menunggu panggilan untuk melakukan pemeriksaan Pap Smear maupun yang telah selesai melakukan pemeriksaan, mengikuti kegiatan tanya jawab tentang penanggulangan Kanker Serviks bersama dr. Etty.

“Pemeriksaan Pap-smear Gratis BKOW-Jatim dilaksanakan sebagai rangkaian acara Hari Ulang Tahunnya yang ke 56 pada Selasa, 9 Oktober 2018, sekaligus sebagai bukti kepedulian dan keberpihakan BKOW terhadap kesehatan wanita” tutur Fatma Syaifullah Yusuf, Ketua Umum BKOW-Jatim. Pelaksana pemeriksaan Pap-smear dari Pusat Deteksi Dini & Diagnostik Kanker menyatakan bahwa hasil pemeriksaan dapat diambil setelah 3 (tiga) hari sekalian konsultasi hasil.

Ketua Panitia, Erna April menyampaikan bahwa di HUT BKOW ini, selain Pemeriksaan Pap-Semar Gratis, juga dilaksanakan Penyuluhan Penanggulangan Kanker Berbasis Pemberdayaan Masyarakat yang dihadiri 120 anggota Pengurus dan Perwakilan dari 46 Organisasi Wanita yang bergabung di BKOW Jatim. (ant)

About author

No comments

Persiapan Pap Smear

Waktu terbaik untuk melakukan pemeriksaan pap smear adalah saat seorang wanita tidak sedang mens. Waktu terbaiknya adalah 10-20 hari setelah hari pertama mens.Namun, saat ini ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann