Ketika Orang yang Anda Sayangi Menolak Pengobatan

0

Ada kalanya Anda atau orang yang Anda sayangi tidak menyetujui keputusan pilihan terapi yang diinginkan satu sama lain. Mungkin hal ini terjadi di saat penderita tak lagi menunjukkan perbaikan dengan terapi yang ada padahal Anda telah mengeluarkan materi yang tidak sedikit baik secara fisik maupun emosional. Kemudian yang terjadi adalah penderita menolak untuk melanjutkan pengobatan.

 

Pertama-tama, merupakan hal yang penting Anda dan penderita saling membagi apa yang dirasakan sebenarnya. Anda harap memakluni jika orang yang Anda sayangi telah bosan mendapatkan pengobatan dan merasa tidak ada untungnya terus melanjutkan terapi. Anda mungkin menjadi khawatir karena keputusan penderita mungkin akan mengurangi waktu yang dapat Anda habiskan dengan penderita. Anda dan penderita sama-sama merasa bersalah.

 

Meskipun Anda tidak menyetujui keputusan penderita untuk mengakhiri pengobatan, namun merupakan hal yang menyedihkan jika ketidaksetujuan Anda menghalangi Anda untuk tetap memberikan dukungan bagi penderita karena penderita membutuhkan dukungan untuk waktu yang lama. Sebaiknya Anda berhenti sejenak dan memikirkan bahwa mungkin Anda dapat merelakan keinginan Anda untuk tetap bersama penderita dalam waktu yang lebih lama. Anda dapat memfokuskan untuk meningkatkan kualitas hubungan di waktu yang masih tersisa. Hal ini mungkin dapat menjadi saat-saat yang menyenangkan bagi Anda dan penderita. Anda dapat berdiskusi bersama tentang ?setuju dan tidak setuju? namun Anda tetap dapat memperhatikan satu sama lain.

About author

No comments

WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann