Kenapa Kanker Payudara Menyerang Remaja Putri?

0

Dahulu kala, ada mitos yang mengatakan bahwa kanker payudara hanya menyerang wanita dengan umur di atas 30 tahun. Akan tetapi, mitos ini sudah tidak bisa dipercaya lagi lantaran banyak sekali remaja putri saat ini diserang kanker payudara. Dari data yang diperoleh oleh yayasan Kesehatan Payudara Jakarta, banyak sekali penderita kanker payudara justru merupakan remaja putri dengan usia relatif muda. Tentu saja fenomana ini memunculkan kekhawatiran terutama para orang tua. Pertanyaan pun muncul kenapa kanker payudara yang dahulu hanya menyerang wanita berusia di atas 30 tahun sekarang justru menyerang kaum remaja.

Secara ilmiah, belum ditemukan secara pasti penyebab kanker payudara menyerang remaja putri. Penyakit kanker payudara ini berhubungan dengan multifaktor. Akan tetapi, banyak peneliti yang mengatakan bahwa banyaknya wanita yang mementingkan karir daripada menikah di usia muda menjadi salah satu faktor kenapa kanker payudara menyerang remaja atau wanita muda di bawah 30 tahunan.

Harus diketahui bahwa angka penderita kanker payudara di Indonesia semakin tinggi. Hal ini dikarenakan rendahnya kesadaran masyarakat dalam hal pencegahan secara dini. Tidak banyak yang tahu tentang gejala-gejala awal kanker payudara apalagi mau melakukan breast screening atau deteksi dini kanker payudara di klinik-klinik terdekat. Oleh karena itu, para remaja putri sebaiknya menambah terus wawasan tentang kesehatan terutama tentang kanker payudara.

About author

No comments

DUKUNGAN TERHADAP EFEK SAMPING

Mengatasi efek samping yang timbul akibat pengobatan kanker dapat ditindaklanjutin oleh dokter yang merawat dan anda sendiri.   EFEK SAMPING JANGKA PENDEK Adapun hal yang ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann