Kenali Gejala Kanker Payudara Sejak Dini

0

Kanker payudara menjadi penyakit yang sangat dikhawatirkan oleh para kaum wanita walaupun sebenarnya kanker ini juga bisa menyerang kaum pria. Akan tetapi, prosentasi terjadi kanker payudara lebih tinggi pada wanita daripada para pria. Oleh karena itu, ada baiknya para kaum hawa mengetahui betul gejala-gejala kanker payudara agar mereka bisa mengantisipasi.

Bagi kebanyak wanita, mereka akan sangat khawatir jika ada benjolan pada payudara mereka. Memang benar benjolan merupakan salah satu gejala kemungkinan mereka terkena kanker payudara. Akan tetapi, ada ciri tertentu apakah benjolan tersebut merupakan gejala kanker payudara atau tidak. Jika benjolan tersebut semakin hari semakin menebal, ada kemungkinan benjolan tersebut merupakan gejala kanker payudara.

Selain itu, salah satu gejala lain yang sering terjadi adalah perubahan ukuran atau bentuk payudara. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan jika wanita selalu memperhatikan perkembangan payudara khususnya bagi anak gadis yang baru tumbuh payudaranya. Hal ini bisa dilakukan ketika mandi dengan cara bercermin.

Bentuk puting susu yang terbalik merupakan salah satu gejala kanker payudara yang paling sering terjadi. Dari beberapa kasus, para wanita yang terkena kanker payudara memiliki puting susu yang terbalik. Jika gejala ini sudah muncul, sangat disarankan agar mereka langsung berkonsultasi ke dokter atau ahli medis. Gejala kanker payudara yang satu ini menjadi indikasi bahwa kemungkinan besar terjangkit kanker payudara.

About author

No comments

Radikal Bebas, Siapa Takut???

Molekul yang memiliki satu elektron terlalu banyak atau terlalu sedikit sehingga tidak stabil. Molekul yang tidak stabil berusaha mencuri atau memberikan elektron yang dimilikinya ke ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann