IPSM MENGGANDENG BIDADARI REALISASIKAN SURABAYA MENUJU BEBAS KEPUTIHAN

0

IPSM MENGGANDENG BIDADARI REALISASIKAN SURABAYA MENUJU BEBAS KEPUTIHAN

Surabaya, 27 Januari 2015. Budy Rejeki, Ketua Umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Surabaya dan kordinator Litbang, Bobbin Nila Prasanta Yudha mengadakan pertemuan  dengan Ririe Suhadi, Presiden Bidadari dan Deanandya, Pemuda Pelopor Surabaya 2014 bertempat di Museum Kanker Indonesia-YKW, Jl. Kayun 16-18, Surabaya.

Pembicaraan mengerucut dengan dicapainya kesepakatan kerjasama antara mereka untuk mendukung gagasan IPSM melaksanakan kegiatan Surabaya Menuju Bebas Keputihan. Dalam hal ini IPSM sebagai penanggungjawab non-teknis seperti pengaturan undangan, perijinan dan berbagai kegiatan administrator, sementara Bidadari mendukung dari sisi teknisnya, termasuk penyediaan tenaga medis dan narasumber terlatih sebagai sfaf ahli dalam pertemuan sosialisasi dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Budy Rejeki menyampaikan, “IPSM telah bertemu dan menghadap Asisten IV Walikota Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Surabaya, Eko Harianto dan Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya, Supomo untuk meminta dukungan moral dan material bagi suksesnya acara SMBK untuk masyarakat Surabaya ini.”

Selanjutnya Budy mengatakan, “Kedua beliau menyambut baik karena selain kegiatan pendampingan permakanan yang telah dilakukan, gagasan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengantisipasi menurunkan angka kejadian Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang dapat berakibat pada ketidak harmonisan hubungan suami istri, tingginya angka perceraian, kekerasan pada rumah tangga, sampai terjadinya kemiskinan baru akibat besarnya pembeayaan penyakit keputihan yang menjadi salah satu pemicu  kanker serviks.”

Ririe Suhadi menyambut baik kerjasama ini dan menjelaskan, “IPSM dan jejaringnya sebagai leading program SMBK dengan dukungan Bidadari tentu akan lebih berhasil bila bekerja bersama untuk masyarakat Surabaya.”

Budy Rejeki menambahkan, “Program SMBK ini telah diujicoba pada pertemuan Lansia/ Karang Wreda Rungkut Barata, PKK RW IX Krukah Lama, PPKBK Kelurahan dr. Soetomo dan pertemuan PKK kelurahan Mulyorejo dimana semuanya menyambut dengan sangat antusias. Hal ini menambah keyakinan bahwa program tersebut memang sangat diminati masyarakat luas.”

SMBK segera direalisasikan secara luas dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh jejaring IPSM dan meminta dukungan untuk mengadakan pertemuan di tingkat kecamatan, kelurahan, RW maupun organisasi lain di Surabaya.

About author

No comments

Bayi

Bayi wanita yang baru lahir sudah dihadapkan dengan resiko gangguan kesehatan reproduksinya. Kesehatan payudara : orang-orang tua kita mengatakan bahwa bayi wanita yang baru lahir juga memiliki ASI pada ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann