Hidup dengan Kanker

0

Kanker sering diidentikkan dengan penyakit yang kronis, membutuhkan pengobatan selama bertahun-tahun. Terkadang, orang yang dekat dengan penderita kanker secara tidak sadar akan ikut menjadi frustasi ketika pengobatan berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan hal ini dapat dimengerti. Meskipun demikian, penderita kanker jauh lebih membutuhkan dukungan emosional dalam menjalani pengobatan penyakitnya. Dukungan ini akan membuka pengharapan baru bagi penderita kanker. Dukungan lain yang dapat diberikan adalah dengan membiarkan penderita untuk tetap menjalani kehidupan normalnya seperti sebelum sakit. Jika Anda adalah orang yang dekat dengan penderita kanker, berusahalah untuk tetap mendampingi dalam waktu yang lama meskipun hal ini juga mungkin memberatkan Anda.

 

Seringkali sulit menyadari bahwa Anda sering memperlakukan penderita kanker tidak sama lagi seperti sebelum mereka sakit. Di sisi lain, penderita kanker membutuhkan Anda sebagai keluarga atau teman yang memandang mereka sebagai orang yang tidak sakit. Mereka mengharapkan Anda tetap dapat bersikap seperti biasanya dan tetap berbagi selayaknya anggota keluarga atau teman.  

About author

No comments

Kanker Serviks

Penyakit kanker serviks dikenal sebagai pembunuh nomor satu wanita di Indonesia. Bagaimana kita mengenalinya supaya tidak menjadi korban berikut ???. Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann