Finding Hope

0

Kanker dapat membuat seseorang kehilangan hidupnya dan kedamaian dalam pikirannya. Perjuangan dalam melawan kanker harus dimulai pertamakali adalah dalam pikiran. Pikiran dan perasaan hati seseorang sangat berpengaruh terhadap semua hal yang dilakukan seseorang termasuk perjuangan untuk melakukan pengobatan kanker. Pikiran dan hati yang memiliki tekad untuk sembuh dan tetap berharap akan member efek baik pada pengobatan kanker yang dijalani. Harapan adalah dasar dari keinginan yang kita bangun. Harapan merupakan emosi manusia yang paling penting. 

Kanker sebagai penyakit yang mematikan membutuhkan banyak perhatian. Dibutuhkan komitmen dan ketekunan untuk mencegah dan merawat penyakit ini. Saat ini peneliti dan tenaga profesional dalam bidang kesehatan membuat banyak kemajuan berinovasi dalam pengobatan, menguji alat diagnosis, dan meningkatkan pengertian dari kanker. Kemajuan ini sangat membantu penderita kanker untuk hidup lebih lama dan memiliki kehidupan yang sehat. Selalu ada harapan dibalik setiap kesulitan dalam proses pengobatan dan dibalik semua perjuangan dalam menghadapi kanker.

Lima konsep yang diperlukan selama anda berjuang dan berharap untuk sembuh dari kanker adalah sebagai berikut :
1. Sistem immun (kekebalan tubuh)
Pada seserang yang menderita kanker perlu meningkatkan daya tahan tubuhnya. Apabila seseorang mengalami degradasi dari sistem kekebalan tubuhnya akibat kemoterapi dan radiasi maka perjuangan untuk mempertahankan kekebalan tubuh lebih besar lagi.
Cara terbaik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh bisa dengan istirahat, gizi yang baik, minum yang cukup, vitamin, gaya hidup yang sehat.

2. Status alkali tubuh
Status alkali tubuh dapat mempengaruhi kanker. Banyak obat kemoterapi kanker adalah alkali dan targetnya langsung pada kanker spesifik.

3. Antioksidan
Antioksidan dapat mengikat radikal bebas yang dapat membangkitkan kanker.

4. Nutrisi
Apa saja yang masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi keadaan tubuh seseorang setiap harinya, bagaimana tubuh memperbaiki dirinya, umur tubuh dan penyakit yang dapat terjadi.
Beberapa tips makanan yang baik untuk penderita kanker yaitu :

  • Memasaklah dengan minyak zaitun
  • Jangan mengkonsumsi banyak gula dan soda
  • Dianjurkan tidak mengkonsumsi terlalu banyak daging
  • Banyaklah makan sayuran dan lebih baik mentah dibandingkan dimasak atau janganlah dimasak terlalu matang
  • Banyak minum air putih

5. Gaya hidup
Gaya hidup merupakan faktor terpenting dalam penyembuhan. Gaya hidup yang baik adalah dengan berolahraga, menghirup udara yang segar, istirahat, dan hubungan spiritual dengan Tuhan. Gaya hidup yang buruk antara lain stress, merokok, konsumsi alkohol, dan lain-lain.

About author

No comments

Menghadapi Kanker

Cara Menghadapi Kanker : Apabila Anda di diagnosa kanker Membuat keputusan Ajukan pertanyaan yang tepat Tetap aktif saat menjalani terapi Menghadapi Perubahan Fisik & Emosional ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann