Dukungan Lainnya

0

SUMBER DUKUNGAN

Hidup dengan penyakit yang berat seperti kanker tidaklah mudah. Anda mungkin akan kuatir terhadap bagaimana keadaan keluarga anda nantinya, bagaimana mempertahankan pekerjaan anda atau bagaimana cara untuk tetap melanjutkan aktivitas sehari – hari anda. Terfokus pada pengobatan, mengatasi efek sampingnya, rawat inap di rumah sakit dan biaya pengobatan adalah hal biasa.

 

Tim medis seperti dokter, perawat dan tim lainnya dapat menjawab pertanyaan anda mengenai fokus pikiran anda tadi. Dan kekuatiran anda ini pun dapat dijawab oleh adanya pekerja sosial yang dapat menyediakan sumber – sumber yang anda butuhkan seperti bantuan keuangan, transportasi, pelayanan di rumah atau dukungan psikologis.

 

Bertemu dengan pekerja sosial, konselor atau pun anggota yang bergerak dalam bidang tersebut sangatlah membantu jika anda menguatirkan hal tersebut.

 

Keluarga dan teman dapat menjadi dukungan yang baik buat anda, dengan menjadi teman ngobrol anda. Biasanya, para penderita kanker sering berkumpul dalam komunitas pengidap kanker. Dalam komunitas ini, penderita dan keluarga bmereka bertemu dan saling berbagi mengenai pengalaman hidup mereka bersama kanker dan pengobatannya. Dukungan komunitas ini dapat melalui telepon atau pun internet.

 

Sangatlah penting untuk tetap berpikir jernih, walaupun setiap orang berbeda ? beda reaksinya terhadap sesuatu hal yang berat dan anda jangan takut untuk bertanya pada tim yang merawat anda.

About author

No comments

Menopause

Masa menopause seringkali menjadi saat yang ditakuti oleh sebagian besar wanita karena pada umumnya sebelum menopause (pre menopause) timbul banyak keluhan fisik maupun psikis yang cukup ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann