Cara untuk Menghadapinya

0

Penderita kanker mungkin memperlihatkan frustasi menghadapi penyakitnya dan mereka melimpahkannya kepada keluarga atau orang yang dekat dengannya. Mereka melakukan hal ini karena mereka tahu bahwa Anda tidak akan menjauhinya meskipun mereka berlaku buruk pada Anda di samping karena kanker itu sendiri yang membebani mereka.

Terkadang penderita kanker akan bertingkah laku seperti anak kecil dan terasa berat bagi seorang anak melihat orang tuanya berlaku demikian. Cobalah mengerti bahwa hal ini merupakan salah satu cara mengungkapkan kelemahan dan keinginan mendapatkan bantuan.

 

Meskipun kanker membuat kegiatan sehari-hari penderita menjadi terbatas, akan lebih baik membiarkan penderita tetap melakukan kegiatannya sebisa mungkin.Buatlah penderita menjadi percaya diri. Dengan membuat penderita tergantung pada orang lain akan menyebabkan penderita merasa terluka dan dirinya tak berguna lagi. Mungkin Anda merasa bersalah karena orang yang Anda sayangi menderita kanker sehingga Anda melindunginya berlebihan, namun seiring waktu hal ini tidaklah membantu.

 

Kanker dapat membawa perubahan bagi kehidupan penderita, baik perubahan fisik maupun mental. Kecemasan yang dirasakan penderita mungkin membuatnya melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai dan membuat Anda marah. Cobalah tidak emosi menghadapi hal ini. Anda dapat berusaha memikirkan bagaimana jika Anda yang berada dalam posisi mereka. Masalah akan terpecahkan seiring dengan berjalannya waktu,.

 

About author

No comments

Setelah Pemeriksaan Pap Smear

Hasil pemeriksaan  dapat dikirim atau diambil kemudian. Apabila ada hasil yang menunjukkan kelainan, klien akan dihubungi. Hasil pemeriksaan negative atau normal smear berarti serviks terlihat sehat. ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann