Cancer and Older People

0

Sebagian orang menderita kanker di usia tuanya. Biasanya penderita kanker yang lebih tua dapat menghadapi hidupnya lebih baik dibandingkan penderita kanker yang lebih muda. Mereka lebih dapat menerima kenyataan dan mengendalikan keadaan emosionalnya dengan lebih baik. Meskipun demikian ada hal-hal khusus yang perlu diperhatikan dalam hubungan kanker dengan penderita yang lebih tua. Hal ini dikarenakan sebenarnya orang yang sudah tua mengalami perubahan dalam tubuhnya yang mungkin akan lebih diperparah dengan kehadiran kanker dalam hidupnya.?>

Semakin lama kita hidup, tubuh semakin lama pula terekspos bahan-bahan karsinogenik dan faktor lingkungan, seperti sinar matahari, yang dapat meningkatkan resiko sel abnormal akan berkembang. Semakin tua, sistem imun kita juga akan mengalami penurunan efektivitas untuk menghancurkan sel-sel abnormal. Hal ini menyebabkan banyak orang tua menderita kanker.

Orang tua sering mengalami berbagai penyakit dan nyeri yang terjadi sehubungan dengan proses penuaan tubuh. Namun ada beberapa gejala yang perlu didiskusikan lebih lanjut dengan dokter karena dapat menjadi tanda bahwa ia menderita kanker. Sebaiknya Anda waspada jika mengalami salah satu gejala di bawah ini, namun ingatlah bahwa gejala ini juga dapat disebabkan oleh hal lain selain kanker.

  • Suara parau lebih dari 3 minggu
  • Batuk lebih dari 3 minggu, atau batuk darah
  • Bengkak yang tidak segera hilang
  • Nyeri yang tidak dapat disembuhkan
  • Perubahan apa pun pada kulit
  • Darah dalam tinja atau urin
  • Pendarahan dari vagina
  • Kehilangan berat badan yang tidak diketahui penyebabnya

Beberapa hal akan dibahas lebih lanjut berkaitan dengan kanker yang diderita orang tua, di antaranya adalahefek emosional akibat kanker dan terapi kanker pada orang tua.

About author

No comments

Operasi

Operasi Cryosurgery Laser surgery konisasi Histerektomi simpel Histerektomi radikal Trakelektomi Eksenterasi Pelvis
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann