BIDADARI SEMINAR DI STTAL

0

BIDADARI SEMINAR DI STTAL

 

Senin, 19 Januari 2015. Gedung Marore di Markas Besar TNI AL di Surabaya menjadi tempat dilaksanakannya Seminar Bidadari bekerjasama dengan Pengurus Cabang BS Jalasenastri STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut). Tema “Penanggulangan Kanker Serviks & Payudara Berbasis Masyarakat” dipilih sebagai pembekalan kepada 98 lulusan S1 angkatan ke 33 dan D3 angkatan ke 7 STTAL beserta istri.

Nengah Putra A, Kolonel yang menjabat sebagai Wakil Komandan STTAL menyampaikan bahwa, “Lulusan STTAL ini berasal dari berbagai tempat di tanah air dan akan kembali bertugas menyebar di seluruh Indonesia. Diharapkan pembekalan ini dapat meningkatkan kesadar tahuan mereka tentang kanker dan penanggulangannya.” Sedangkan Ibu Siswo Hadi sebagai Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL berharap supaya seminar tersebut dapat meningkatkan pengabdian anggota Jalasenastri dimana pun mereka mendampingi para suaminya bertugas.”

Ananto Sidohutomo, Dr., MARS. sebagai narasumber menekankan pemahaman pentingnya pengetahuan ini, “Kanker Serviks dan Kanker Payudara adalah dua dari ratusan jenis kanker yang telah dapat dicegah secara aktif oleh masyarakat, dideteksi dini dan di diagnosa melalui pap-smear dan pemeriksaan fisik maupun FNA-C (Fine Needle Aspiration-Cytology), dan bila ditemukan pada tahap awal dapat dilakukan upaya kesembuhan yang maksimal. Jadi kita mesti bersepakat untuk tidak mengijinkan seorang pun perempuan mati karena ke dua jenis kanker ini di Indonesia.”

Peserta seminar yang mencapai 250 orang menyimak dengan antusias sampai selesai. Suasana menjadi lebih interaktif ketika Ananto menyampaikan penanggulangan kanker serviks melalui upaya melakukan Valeri-Ananto (Vagina Toilet Sendiri metode Ananto) secara rutin. Valeri ini adalah tips membersihkan organ intim perempuan yang murah, tak perlu peralatan dan obat khusus,  dimana sekaligus dapat membebaskan perempuan dari keputihan dan meningkatkan mutu kepuasan ketika melakukan hubungan suami istri. “Bila ada yang ingin konsultasi lebih lanjut dapat membuka website www.bidadariku.com atau datang saja langsung ke Pusat Deteksi Dini & Diagnostik Kanker, Jl. Trunojoyo 63, Surabaya (031-5670743) yang juga menjadi markas Bidadari,” lanjutnya.

About author

No comments

Bekerja dan Menjalani Terapi

BEKERJA DAN MENJALANI TERAPI   Sebagian penderita kanker yang sedang menjalani terapi dapat tetap bekerja sambil menjalani terapi. Sebagian lainnya membutuhkan istirahat lebih banyak sehingga ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann