Bersih dan Sehat kenapa tidak???

0

Kata bersih pasti berkaitan dengan kotoran, apapun itu pastilah harus anda singkirkan. Tapi, bersih kali ini berkaitan dengan kotoran dalam tubuh anda. Apakah anda tahu di manakah letak dan apa penyebab kotoran dalam tubuh ? Letak kotoran itu sendiri terdapat dalam usus, hal itu disebabkan oleh beberapa makanan yang mengandung lendir.Tanpa sadar makanan yang anda konsumsi tiap hari mengandung lendir seperti keju, mentega, nasi, susu, produk hewani dan sebagainya. Jika lendir tidak dibersihkan maka menghalangi peredaran darah dan menghambat proses penyembuhan saat sakit.

Makanan berlendir tidak selamanya jahat untuk tubuh anda. Karena dengan makanan berlendir merupakan protein dan karbohidrat untuk bahan bakar tubuh. Ahli gizi Prof. Dr. Nainggolan mengatakan bahwa zat-zat kebutuhan  tubuh seperti protein , karbohidrat, lemak, mineral, vitamin, dan enzim terdapat cukup dalam buah-buahan, biji-bijian dan sayur. Hanya saja, karena sayuran dan bahan makanan itu dimasak, apalagi dengan suhu tinggi, zat-zat berkhasiat yang terdapat di dalamnya bisa hilang atau lenyap, meski tak seluruhnya.

Pasti anda bertanya bagaimanakah cara membersihkannya? Untuk membersihkan tubuh dari lendir-lendir yang menghambat peredaran darah, walau mungkin saat pertama terasa sulit untuk dilakukan. Bagi anda yang berbadan gemuk dijadikan normal, dan yang kurus juga dijadikan berbadan normal.

Dalam membuat jus ternyata tak sekedar menghaluskan begitu saja buah atau sayuran ke dalam mesin blender. Juicer tidak sama dengan blender. Kalau anda ingin ada serat, gunakan blender. Sedangkan untuk mendapatkan sari-sarinya tanpa ampas, pakailah juicer.

Caranya buatlah jus dari pepaya 1,5 atau 2 gelas konsumsi tiap pagi hari, dan makan sebatang wortel pada tengah hari. Kurangi mengkonsumsi nasi serta makanan yang dimasak. Pilih buah-buahan segar seperti apel, anggur, pisang dan jeruk untuk dikonsumsi siang hari. Malam hari konsumsi buah seperti nanas, pepaya, dan mangga atau buah yang sedang musim.

Kesehatan yang optimal bergantung pada enzim-enzim yang dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Jika anda mengkonsumsinya  tiap hari, maka anda tidak selalu kekurangan enzim. Karena kekurangan enzim dapat menjadi problem serius. Jadi, jika anda ingin sehat makan makanan yang sehat untuk tubuh anda.

About author

No comments

Kemoterapi

Kemoterapi digunakan sebagai obat anti kanker yang membunuh sel-sel kanker. Dokter yang menentukan obat mana dan berapa besar dosis yang digunakan disebuat sebagai dokter onkologi. ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann