Berapa Ukuran Bra Anda?

0

Berapa Ukuran Bra Anda?
Setidaknya sekitar 7 dari sepuluh wanita salah dalam memilih bra yang tepat untuk payudaranya. Selain bahan dan jenis bra, yang terpenting anda harus tahu benar berapa ukuran bra yang pas untuk anda. Setiap merk terkadang menyediakan ukuran bra yang tidak sama sehingga ada baiknya anda mencoba terlebih dahulu sebelum membelinya. 

Bagaimana cara memilih bra yang benar?
Pertama pilihlah bra yang sesuai dengan bentuk payudara Anda, yang dapat menyangga payudara anda dengan baik. Bra tersebut juga harus membuat anda merasa nyaman tentunya. Kemudian ambil pengukur atau meteran, lingkarkan tepat di bawah payudara anda. Ubah hasil pengukuran yang anda dapatkan, dari satuan cm menjadi inchi (1inchi = 2.5 cm). Apabila hasil angka terakhir adalah ganjil, tambahkan 5 inchi. Jika genap, tambahkan 4 inchi. Itulah ukuran bra anda yang sebenarnya.
Contoh : Ukuran lingkaran yang anda dapat adalah 70 cm, maka 70 : 2.5 = 28, kemudian tambahkan 4 inchi, sehingga 28 + 4 = 32 inchi. Maka ukuran bra yang pas untuk anda adalah 32. 

Setelah mendapat ukuran anda, selanjutnya tentukan ukuran cup bra anda. Ukuran ini umumnya mengikuti besar payudara wanita. Ada beberapa ukuran cup yang tersedia di pasar, ukuran A sampai F. Untuk mengetahui ukuran cup (mangkok) bra anda, Ukur lingkar dada tepat pada payudara. Jika ukuran yang didapat sama dengan lingkar ukuran bra, maka anda membutuhkan cup AA. Jika kedua ukuran tersebut berselisih 1 inchi, maka anda membutuhkan cup A. Jika kedua ukuran tersebut berselisih 2 inchi, maka anda membutuhkan cup B. Jika kedua ukuran tersebut berselisih 3 inchi, maka anda membutuhkan cup C, demikian seterusnya.
Contoh : Ukuran lingkar dada di bawah payudara 70 cm, maka dalam inchi ukurannya adalah 28 inchi. Ukuran lingkar dada tepat di payudara 72.5 cm, maka dalam inchi ukurannya adalah 29. Karena berselisih 1 inchi, maka ukuran bra anda 32 A.

Bra Anda salah ukuran apabila:
1. Saat anda mencoba mengangkat kedua tangan anda, bra anda malah ikut naik ke atas sehingga ada bagian payudara yang menyembul keluar dari bawah. Ini tandanya anda salah memilih ukuran. Coba gunakan ukuran bra satu ukuran di lebih kecil.
2. Anda merasa sesak dan payudara Anda tertekan. Ini tandanya anda kurang pas memilih cup bra Anda. Apabila Anda mengalami hal ini, coba ukuran cup yang lebih besar.

About author

No comments

Operasi Konservasi Payudara

Operasi konservasi payudara (Breast Conserving treatment) adalah tindakan operasi pada penderita kanker payudara dimana operasi pengangkatan kanker hanya sampai daerah bebas tumor disertai dengan pembersihan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann