Bantulah Diri Anda Sendiri

0

Orang sering berpikir jika mereka memiliki pemikiran dan perilaku yang positif, mereka akan merasa lebih baik dalam menghadapi penyakitnya. Meskipun bukti bahwa pemikiran ini akan membuat orang hidup lebih panjang belumlah jelas, Anda akan menemukan bahwa Anda akan merasa lebih baik jika Anda dapat mengurangi ketakutan dan stres dalam menghadapi kanker .

Beberapa psikiater dan psikolog menyarankan bahwa cara yang ideal dalam menjalani hidup dengan kanker adalah menerima ketakutan dan kesedihan yang mungkin akan dirasakan. Anda lebih baik menghadapinya daripada berusaha menghindari atau menutupi perasaan Anda.

Beberapa penderita kanker malahan merasa lebih menikmati pekerjaannya dibandingkan sebelum mereka sakit. Hal ini dikarenakan kanker menantang mereka untuk kembali mengevaluasi kehidupan mereka. Mereka mungkin akan memilih cara yang tidak biasanya mereka lakukan dalam hidupnya. Sebagai contohnya, mereka akan menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya dengan lebih cepat dibanding sebelumnya, berusaha mengenal teman-temannya lebih mendalam, atau mengakrabkan diri dengan keluarganya. Beberapa orang menemukan bahwa kanker membuat mereka lebih bebas mengekspresikan apa yang sesungguhnya mereka inginkan dan butuhkan.

About author

No comments

Deteksi Dini Kanker Serviks

Deteksi Dini Kanker Serviks Bidadari sangat setuju dengan pendapat lebih baik mencegah daripada mengobati. Setelah serangkaian upaya pencegahan dilakukan, ternyata adanya kanker serviks tidak mudah ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann