Bangkitkan semangat, hilangkan kemalasan

0

Setiap manusia di muka bumi ini pasti mempunyai faktor malas. Hal ini merupakan salah satu penyebab terhambatnya suatu pekerjaan. Jika terus-menerus dibiarkan maka akan menjadi kebiasaan buruk. Ada baiknya anda menghindar sejauh-jauhnya dari sikap malas tersebut. Bagaimanakah cara mengatasinya?

Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi rasa malas :

Pertama  Menyusun Jadwal

Membuat jadwal yang akan dilakukan dapat membantu mempermudah mengerjakan tugas-tugas anda, serta merealisasikan impian anda. Jika jadwal sudah tersusun maka laksanakan jadwal tersebut dengan baik. Sebab, jika anda tidak menjalankannya jadwal tersebut akan sia-sia.

Kedua Jangan Menunda

Menunda pekerjaan merupakan hal yang harus anda hindari. Karena dengan menunda maka pekerjaan anda makin lama makin menumpuk.

Ketiga Berteman Orang Rajin


Lingkungan anda sangat berpengaruh besar. Ketika anda bergaul dengan orang-orang malas. Maka kemungkinan besar anda akan menjadi pemalas. Jika sebaliknya lingkungan anda adalah orang-orang rajin, maka dengan sendirinya anda pasti malu jika bermalas-malasan dan yang ada anda akan menjadi rajin pula.

Keempat Menghargai Waktu

Tak dapat dipungkiri, waktu luang merupakan salah satu nikmat yang terkadang anda lupakan. Tanpa disadari waktu terus berjalan. Namun, anda lalai tidak mempergunakan waktu luang dan kesempatan baik didepan mata.

Kelima Hindari Melakukan Pekerjaan atau Pekerjaan Tidak Berguna

Anda seorang wanita pastilah tak luput dari kata yang satu ini, gosip. Alangkah baiknya anda menghindari pekerjaan yang tidak berguna ini. Selain merugikan waktu luang anda, yang pasti bahan gosip itupun suatu saat akan menjadi malapetaka bagi anda sendiri.

Keenam Menyadari Dampak Negatif dari Malas

Penyesalan selalu datang di akhir, ketika anda tidak dapat mempergunakan waktu luang dengan baik. Yang pasti pekerjaan akan terbengkalai, jadwal berantakan, prestasi juga akan menurun. Hal itu akan berdampak buruk pada reputasi  perusahaan atau sekolah anda. Jika anda tidak ingin terkena dampak buruk dari kemalasan tersebut, maka berusahalah untuk bangkit dan kerjakan kegiatan yang berguna.

Semoga tips diatas bisa membuat anda sadar dan bangkit dari kemalasan !

About author

No comments

Radiasi dari Luar

External beam radiation atau radiasi dari luar adalah tipe radiasi paling umum bagi penderita dengan kanker payudara. Radiasi tersebut diarahkan dari mesin ke tubuh bagian luar ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann