Bagaimana Jika Kanker yang Pernah Anda Derita Kambuh?

0

Mungkin akan tiba saatnya Anda memerlukan pengobatan lebih lanjut karena kanker yang pernah Anda derita kini kambuh. Hal ini dapat menjadi pengalaman buruk, namun tidak berarti bahwa kanker tidak dapat diobati kembali. Banyak kanker yang kembali respon terhadap pengobatan, meskipun telah kambuh untuk yang ke-2 atau 3 kalinya.

Meskipun demikian, terkadang pengobatan lanjutan tidak dapat kembali mengobati kanker. Jika hal ini yang terjadi, dokter akan menyarankan terapi yang dapat memperpanjang hidup Anda selama mungkin. Jika tidak ada lagi pengobatan yang dapat dilakukan, obat-obatan tetap dapat diberikan untuk menghilangkan beberapa gejala yang Anda rasakan akibat kanker, seperti obat anti nyeri.

Hal ini akan terasa menakutkan bagi Anda dan Anda merasa butuh dukungan lebih banyak. Jangan ragu untuk mencari bantuan yang Anda perlukan. Anda tidak harus menunggu sampai tiba waktunya jadwal check-upberikutnya untuk menemui dokter. Jika Anda memiliki masalah fisik maupun emosional sehubungan dengan pengobatan kanker, ada baiknya Anda membiarkan dokter Anda atau spesialis kanker mengetahui masalah Anda agar dapat memberikan alternatif pilihan terapi lain yang dapat Anda lakukan.

About author

No comments

Kimia Klinik

Pemeriksaan Kimia Klinik beguna untuk evaluasi fungsi organ ginjal dan hepar ( liver ). Hal ini penting karena ketika karsinoma cervix ditemukan seringkali telah ditemukan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann