Apakah anda Cantik??

0

Banyak kaum wanita yang berharap dan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai target cantik, tinggi badan ideal, warna kulit ideal, warna rambut ideal, dan postur tubuh ideal. Pada dasarnya , harapan untuk bisa mencapai target cantik sesuai dengan standar kecantikan yang berkembang dalam masyarakat sangat tidak logis dan jauh dari kenyataan.

University of Cincinnati College of Medicine melakukan penelitian dari 33 ribu wanita. Menunjukkan bahwa 75% dari mereka berusia 18 sampai 35 tahun mengaku kelebihan berat badan (kegemukan ). Ironisnya, mereka yang telah mengaku kelebihan berat badan secara medis menunjukkan hanya 25 % dan 45 % menunjukkan berat badan yang kurang ideal. Dapat disimpulkan bahwa standar berat badan menurut persepsi kecantikan yang  berkembang adalah salah besar, karena tidak sesuai dengan standar berat badan menurut medis.

Wanita-wanita “cantik” tadi merupakan korban promosi dari sebagian produsen majalah kecantikan, kosmetik, dan fashion yang mempromosikan produknya guna mendongkrak angka penjualannya.   Bob Kiyano, seorang produser film, dalam majalah Life mengatakan bahwa kebanyakan bintang iklan yang ditanyangkan di televisi tidak memiliki penampilan sempurna dan jauh dari kenyataan.

Tahukah anda siapakah wanita cantik itu? Wanita cantik adalah seorang yang mampu menyeimbangkan antara kecantikan lahiriahnya dengan kecantikan akhlak, agama dan ruhaninya. Berdasarkan fenomena yang ada dan dengan banyaknya kaum wanita yang memprioritaskan kecantikan secara lahiriah saja. Namun masih banyak dipengaruhi oleh kecantikan-kecantikan lainnya.

Adapun kecantikan yang sesungguhnya itu meliputi :

  1. Postur tubuh yang ideal dan penampilan yang menarik ( beautiful linear)
  2. Kecerdasan( intelegensi)(beautiful brain)
  3. Konsisten dalam beragama dan berakhlak baik (beautiful behavior)

Jadi, sekarang anda tak pelu minder dan merasa dirinya tak sempurna. Tak perlu harus seperti artis sinetron atau bintang film luar negeri. Be your self itu kata yang tepat bagi anda yang sekarang merasa dirinya tidak cantik. Karena Tuhan memberikan anda kesempurnaan yang orang lain belum tentu punya. Sekarang waktunya anda mengembangkan dan menggali potensi yang ada pada diri anda.

About author

No comments

Higiene Sanitasi

Menjaga kebersihan daerah sekitar payudara diharapkan dapat mengurangi kejadian kanker payudara, termasuk kebersihan pakaian dalam. Mengenai hubungan yang pasti dalam hal ini belum adekuat. Kemungkinan ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann