Apabila Anda didiagnosa Kanker

0

Setelah di diagnosis kanker, anda mungkin merasa terpukul, tidak percaya, takut, cemas, bersalah, berduka, depresi, dan marah. Tiap orang dapat merasakan hal ini dan tiap orang akan mengatasinya secara berbeda-beda. Diagnosa kanker tidak hanya mempengaruhi anda, tetapi juga keluarga anda. Perubahan-perubahan terjadi dalam hidup anda maupun keluarga yang anda sayangi.

Setelah anda mengetahui bahwa anda menderita kanker, maka kepercayaan dan pengalaman anda akan menentukan bagaimana cara anda mengatasinya. Kemungkinan menghadapi kematian atau mengalami kesakitan menyebabkan anda melihat kembali iman, maupun nilai-nilai kehidupan di sekitar anda dan apa yang paling berharga dalam hidup anda. Menerima diagnosis tersebut dan menjadikan kanker sebagai bagian dari hidup anda merupakan tantangan yang tidak mudah. 

Mencari pengetahuan tentang penyakit anda merupakan strategi yang baik dalam menghadapi penyakit anda. Semakin banyak pengetahuan anda tentang diagnosis, perjalanan penyakit, maupun terapi kanker, anda akan mempersenjatai diri anda lebih baik dalam perjalanan anda melawan penyakit kanker. Pengetahuan tentang kanker dapat mengatasi rasa takut karena ketidaktahuan anda. 

Walaupun anda tidak bisa mengubah diagnosis kanker, anda dapat mencari informasi yang terpercaya dan terbaru, serta membicarakannya dengan keluarga, teman, dan tim kesehatan yang membantu anda. Mempunyai sumber informasi dan dukungan yang baik membantu penderita kanker mengatasi penyakit dan mengambil keputusan yang jelas.
Memperbaharui pandangan anda tentang kanker sangat penting karena perasaan anda mempengaruhi cara anda memandang diri sendiri, memandang kehidupan, dan pengambilan keputusan. Anda tidak bisa mengubah banyak hal dalam kehidupan anda, pusatkan perhatian pada hal-hal yang bisa anda ubah untuk memegang kendali kehidupan anda.

About author

No comments

Alkohol dan Merokok

Terdapat beberapa mekanisme yang mungkin menyebabkan terjadinya efek karsinogenik karena konsumsi alcohol. Acetaldehyde, produk dari metabolism alcohol, jika terkonsentrasi dalam jumlah yang banyak dapat merusak ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann