Akses Pengobatan

0

Pengobatan kanker sering sekali menimbulkan permasalah, baik sarana pengobatan yang ada maupun masalah keuangan yang akan dihadapi penderita dan keluarganya. Tambahan, pengobatan kanker bukanlah menggunakan uang yang sedikit dan bukanlah pengobatan dalam waktu yang singkat.

 

Sebelum memutuskan pengobatan mana yang akan dipilih, baiknya penderita, keluarga dan dokter membahas mengenai hal ini.

 

Saat ini akses pengobatan dalam hal sarana pengobatan (operasi, radiasi, kemoterapi) telah tersedia banyak di rumah sakit di Indonesia, terutama rumah sakit tipe A (RSUD dr.Soetomo, RSCM, dll.). Namun untuk masalah finansial pengobatan, asuransi kesehatan khusus kanker masihlah sedikit, kecuali bagi masyarakat tak mampu yang kesehatannya dijamin oleh pemerintah (ASKESKIN). Tak pelak banyak orang yang dulunya berlebihan atau berkecukupan jatuh miskin karena mahalnya biaya pengobatan kaker.

 

Namun selain asuransi yang membantu akses pengobatan, di Indonesia dapat didapatkan lembaga bantuan keuangan untuk membantu pasien mendapatkan pengobatan.

About author

No comments

Seksualitas

SEKSUALITAS   Seks tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang muda dan sehat. Ketertarikan seksual tidak hanya menyangkut penampilan fisik tetapi menyangkut kebaikan, kedewasaan, kedekatan emosi, ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann