5 Cangkir Kopi untuk Mencegah Kanker Payudara

0

Kanker payudara menjadi hal yang sangat ditakuti bagi para wanita. Apalagi, menurut penelitian, kanker payudara menempati urutan kedua dalam kasus kanker setelah kanker serviks yang menempati urutan pertama. Oleh karena itu, beragam cara harus ditempuh agar wanita terhindar dari kanker payudara ini. Selain pengetahuan tentang apa itu kanker payudara, mereka juga sebaiknya mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencegah kanker payudara.

Salah satu cara yang tepat dan efektif untuk mencegah kanker payudara adalah dengan mengkonsumsi 5 cangkir kopi setiap hari. Dari sudut pandang ilmu kesehatan, kopi membantu menurunkan estrogen, yaitu reseptor negatif kanker payudara. Kopi mengandung senyawa yang mampu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap jenis kanker payudara dengan cara yang berbeda.

Harus diketahui bahwa kanker payudara sangat kebal dengan segala jenis pengobatan, entah obat tradisional maupun obat modern. Oleh karena itu, banyak sekali penderita kanker payudara yang akhirnya memilih kemoterapi sebagai satu-satunya pilihan. Kemoterapi dianggap sebagai treatment yang paling tepat bagi penderita kanker payudara. Akan tetapi, kemoterapi menjadi hal yang juga ditakuti karena treatment tersebut akan mengubah penampilan mereka, seperti rambut rontok.

Oleh karena itu, lebih bijak jika melakukan pencegahan daripada melakukan pengobatan. Para wanita zaman sekarang disarankan meminum kopi setidaknya 5 cangkir setiap hari agar risiko terkana kanker payudara menurun.

About author

No comments

Prostesa Payudara

Ada berbagai macam tipe dari prostesa payudara post-mastektomi dan lumpektomi, yang disebut sebagai payudara buatan. Prostese payudara ini tersedia dengan berbagai pilihan tipe, bentuk, ukuran, ...
WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann