3 Makanan Penghambat Penyembuhan Kanker Payudara

0

Pasien kanker payudara bisa saja menjalanan perawatan intensive untuk proses penyembuhan kanker payudara. Namun, perawatan tersebut terasa sia-sia jika mereka tidak memperhatikan makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Berikut adalah 3 makanan yang sangat tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker payudara karena makanan-makanan tersebut akan menghambat proses penyembuhan.

Makanan yang pertama adalah jenis sayuran hijau seperti kankung dan sawi. Memang tidak semua sayuran hijau dilarang untuk dikonsumsi. Dalam hal ini, kangkung dan sawi merupakan dua sayuran yang akan menghambat proses penyembuhan. Pasalnya, kangkung dan sawi ini justru mengurangi kerja obat-obatan sehingga apapun treatment yang diberikan kepada pasien terasa tidak bekerja secara optimal.

Makanan yang kedua adalah daging olahan. Hal ini dikarenakan daging olahan biasanya mengandung bahan pengawet. Bahan Pengawet ini yang akan mendatangkan malapetaka karena bahan pengawet tersebut akan membantu pertumbuhan kanker. Akan tetapi, bukan berarti pasien boleh mengkonsumsi daging segar dengan bebas. Usahakan tidak mengkonsumsi daging segar yang berlemak.

Makanan yang terakhir yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker payudara adalah jenis seafood seperti kerang, cumi, udang dan juga kepiting. Seafood ini memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker payudara. Pasien yang sudah dipastikan sembuh dari kanker payudara pun tidak diperkenankan memakan semua jenis seafood karena kandungan lemak yang tinggi bisa mengaktifkan sel-sel kanker kembali.

About author

No comments

WP-Backgrounds by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann